Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kiper Hebat yang Jadi Cadangan Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Musim 2019/2020 tak berjalan mulus bagi beberapa kiper top di Eropa. Mereka harus rela duduk di bangku cadangan dan jadi pelapis.

Mereka saat ini sedang berjuang untuk menjadi kiper pilihan utama. Namun, perjuangan mereka tentunya tidak akan mudah karena performa penjaga gawang utama.

Berikut ini lima kiper hebat yang cuma jadi cadangan di klubnya masing-masing:

Sergio Rico

Sergio Rico PSG anglerfish
Anglerfish

Rico adalah salah satu penjaga gawang terbaik di Spanyol. Tapi, setelah membantu Sevilla meraih gelar Liga Europa, Rico kehilangan posisinya di tim.

Dia kemudian bergabung dengan PSG dengan status pinjaman pada musim panas lalu, tetapi tidak menjadi pilhan utama. Rico saat ini hanya menjadi pelapis untuk Keylor Navas di Parc Des Princes.

Alphonse Areola

Putusan Alphonse Areola menjadi kiper kedua Real Madrid dinilai Didier Deschamps dapat membahayakan posisinya di timnas Prancis.
AS

Musim lalu, Areola adalah kiper utama PSG tetapi sekarang ia berada di bangku cadangan Madrid. Ia kesulitan menggeser Thibaut Courtois sebagai kiper utama Los Blancos.

Bukannya pemain Prancis itu tidak baik, tapi Pelatih Zinedine Zidane selalu memilih Courtois sebagai kiper nomor satu.

Sergio Romero

Fidar

Sejak merapat ke Manchester United pada 2014, Romero punya statistik yang sangat baik di Old Trafford. Tapi, ia tetap saja kalah bersaing dengan David de Gea

Hingga sekarang, pemain berusia 32 tahun itu selalu tampil cemerlang ketika diturunkan dan masih menunggu kesempatan untuk menggeser De Gea.

Claudio Bravo

Cedera yang dialami Claudio Bravo membuat Manchester City tak boleh kehilangan Ederson Moraes. (football5star.com / yorkpress.co.uk)
yorkpress

Musim ini, Bravo jarang bermain untuk Manchester CIty dan lebih dipercaya untuk pertandingan Piala Liga atau Piala FA. Pada usia 36 tahun, tidak banyak yang bisa dilakukan pemain Cile itu untuk mendapatkan tempatnya kembali di starting line-up City.

Padahal, sebelum merapat ke Etihad Stadium, ia adalah salah satu kiper terbaik di dunia bersama Barcelona.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon akan Bermain di Juventus Sampai Usia 43 Tahun
Getty Images

Selama bertahun-tahun, Buffon adalah kiper utama untuk Juventus dan memenangkan banyak gelar bersama Si Nyonya Tua. Namun, musim ini ia harus puas menjadi pelapis untuk Wojciech Szczesny.

Buffon baru mencatatkan 11 penampilan musim ini dan hanya mencatat tiga clean sheet.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More