Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Klub Sepak Bola Ini Punya Logo Paling Nyeleneh

Football5Star.com, Indonesia – Bagi Anda para pecinta sepak bola, mungkin tak jarang diantara kalian yang menyukai klub sepak bola lantaran tertarik pada logo yang mereka punya.

Logo sebuah klub merupakan identitas utama dari sebuah tim untuk bereksistensi. Tentunya, sebuah logo dibuat sedemikian rupa agar terlihat bagus dan enak dipandang.

Akan tetapi, bagaimana jika logo dari sebuah klub sepak bola justru memiliki kesan nyeleneh? Faktanya, beberapa klub di penjuru dunia memiliki hal tersebut.

Sheikh Russel (Bangladesh)

Apa yang Anda pikirkan ketika melihat logo dari tim yang satu ini? Pada logo yang mereka miliki, Sheikh Russel FC terlihat menampilkan sebuah gambar burung merpati yang juga terdapat foto anak kecil.

Faktanya, klub asal Bangladesh ini didirikan atas dasar kecintaan mantan Presiden Bangladesh, Sheikh Mujibur Rahman. Pada tahun 1995 lalu, Sheikh Mujibur Rahman mendirikan klub ini yang ia beri nama sesuai dengan nama dari anaknya, Sheikh Russel. Foto yang tercantum pada logo itu pun merupakan foto yang tak lain adalah Sheikh Russel itu sendiri.

AS Marsa (Tunisia)

Avenir Sportif de La Marsa atau disingkat AS Marsa ini merupakan sebuah klub asal Tunisia. Klub tersebut didirikan pada tahun 1939 silam.

Tunisia yang merupakan negara dengan daerah berpadang gurun di Afrika bagian Utara. Tentunya merupakan hal yang lazim jikalau mereka menggunakan hewan Unta sebagai salah satu ikon mereka. Akan tetapi, gambar Unta yang terdapat pada logo AS Marsa ini kok terbilang agak aneh ya?

Feni SC (Bangladesh)

Masih dari Bangladesh. Kini, ada klub lainnya yang juga boleh dibilang memiliki logo yang nyeleneh. Feni Soccer Club, adalah klub sepak bola yang bermain pada divisi kedua liga Bangladesh.

Dilihat dari logo di atas, Feni SC justru menampilkan sebuah papan strategi pada logo mereka sendiri. Hal ini tentunya jarang ditemui pada klub-klub lainnya di penjuru dunia.

Meski demikian, Feni SC beberapa waktu lalu telah mengganti logo mereka dengan tampilan yang boleh dibilang lebih bagus dari sebelumnya.

Limon FC (Kosta Rica)

Limon FC merupakan sebuah klub asal Kosta Rica yang terletak pada provinsi Limon. Klub ini terbilang masih muda, yakni baru didirikan pada 2011 silam.

Namun yang membuat terheran-heran, Limon FC justru menggunakan sebuah gambar bencana angin puting beliung pada logo mereka. Akan tetapi, pada tahun perdana mereka berkompetisi yakni pada 2009 lalu, Limon FC berhasil menjuarai divisi kedua Liga Kosta Rica.

Burton Albion (Inggris)

Bagi Anda yang mengikuti kompetisi Liga Inggris, mungkin nama tim Burton Albion tak asing di telinga Anda. Terlebih, Burton Albion acap kali bertemu dengan tim-tim kasta tertinggi pada ajang FA Cup.

Namun, logo yang mereka punya mungkin saja membuat gagal fokus. Hal tersebut lantaran Burton Albion menyertakan sebuah gambar seperti orang gemuk yang sedang menendang bola.

Mungkin, hal itu terinspirasi dari julukan Brewers yang melekat pada tim tersebut. Brewers sendiri berartikan seorang pembuat bir. Biasanya, pengkonsumsi bir memiliki perut yang buncit akibat terlalu sering mengkonsumsi alkohol.

EntertainmentKamu Pasti Gak Tahu!