Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Thomas Tuchel

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kenamaan asal Jerman, Thomas Tuchel resmi dipecat raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) pada Selasa (24/12) petang WIB. Tuchel dipecat setelah melemparkan kritik kepada manajemen PSG.

Meski baru saja dipecat PSG, Tuchel tetap menyandang status sebagai salah satu pelatih terbaik di Eropa. Media-media Jerman dan Prancis pun sudah berspekulasi mengenai klub mana yang bakal menjadi pilihan Tuchel.

Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 klub yang bisa menjadi destinasi baru Thomas Tuchel dalam waktu dekat:

1. BARCELONA
Jerman - Thomas Tuchel - PSG
twitter.com/fcbarcelona

Keputusan Barcelona menunjuk Ronald Koeman pada musim panas 2020 lalu belum membuahkan hasil terbaik. Pasalnya, Blaugrana kini masih belum berhasil menembus empat besar klasemen Liga Spanyol.

Hal ini membuat masa depan Koeman disebut-sebut berada dalam ancaman. Beberapa media Spanyol memprediksi Koeman bakal dipecat oleh presiden anyar Barcelona pada Januari 2021 mendatang apabila masih belum berhasil memberikan performa terbaik.

Tuchel bisa menjadi salah satu opsi yang dipertimbangkan Barcelona. Pasalnya, Tuchel memiliki segudang pengalaman meski baru berusia 47 tahun dan musim lalu berhasil membawa PSG melaju hingga ke babak final Liga Champions.

2. BORUSSIA MOENCHENGLADBACH
Lars Stindl - Gladbach - Liga Champions - 16 Besar - uefa. com 2
uefa,com

Borussia Moenchengladbach saat ini memang sedang menikmati masa-masa yang cukup baik bersama Marco Rose. Akan tetapi, kegemilangan tersebut membuat Rose disebut-sebut akan hijrah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2021 mendatang.

Media-media Jerman melaporkan bahwa Rose sudah mencapai kesepakatan verbal untuk melatih Dortmund pada musim depan. Jika kehilangan Rose, maka Gladbach bisa mempertimbangkan Tuchel sebagai suksesor.

Tuchel adalah nama yang cukup masuk akal buat Die Fohlen. Pasalnya, Tuchel sudah sangat mengenal karakter permain tim-tim Bundesliga. Selain itu, ia juga memiliki catatan yang cukup baik di kompetisi Eropa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More