Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Konferensi Pers Terbaik Jose Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Sebelum atau sesudah pertandingan, biasanya pelatih dan salah satu pemain harus menjawab beberapa pertanyaan dari jurnalis atau wartawan di ruang konferensi pers. Tapi soal konferensi pers, bisa dibilang Jose Mourinho adalah rajanya.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, punya banyak sekali momen lucu, kesal, marah, dan senang selama konferensi pers baik sebelum atau sesudah laga. Hal itu sudah terjadi pada saat dia pertama kali menginjakan kaki ke Inggris pada 2004 silam.

Berikut beberapa momen terbaik konferensi pers Jose Mourinho.

Wawancarai Diri Sendiri

Jose Mourinho sedang bersiap menghadapi Manchester City awal Februari lalu. Momen itu bertepatan dengan ditutupnya bursa transfer bulan Januari. Sudah tahu pasti dia akan ditanya soal bursa transfer klubnya. Mou langsung mewawancarai dirinya sendiri seputar bursa transfer klubnya.

“Pertanyaan pertama, apakah anda berharap ada pemain yang datang sampai akhir transfer? Tidak. Pertanyaan kedua, apakah Anda senang dengan transfer Anda? Ya. Pertanyaan ketiga, apakah Anda menginginkan penyerang?” ucap Mourinho.

Respect!

Saat menjabat menjadi pelatih Manchester United 2018 lalu. Mou dikalahkan oleh Tottenham dengan skor 3-0 di Old Trafford. Kekalahan itu mencetak beberapa rekor, salah satunya adalah itu adalah kekalahan tertelak Mou dikandang. Karena hal itu, saat konferensi pers pasca laga, Mou meminta para wartawan untuk menghormatinya.

“Apakah Anda tahu berapa skor nya? 3-0 (sambil mengacungkan 3 jari tangannya), tahukah maksudnya? Saya memenangkan lebih banyak Premiership sendirian, daripada 19 manajer lainnya digabungkan. 3 saya, 2 mereka.” kata Mourinho.

Specialist in Failure

Mourinho selalu adu mulut di media dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Tetapi bisa dibilang puncaknya pada saat Wenger menyebut Mou sebagai orang yang takut gagal pada 2014 lalu. pelatih asal Portugal itu membalasnya.

“Jika dia benar dan saya takut gagal, itu karena saya jarang gagal. 8 tahun tanpa trofi, itu adalah kegagalan. Dia adalah spesialis dalam kegagalan. Jika saya melakukan itu di Chelsea, 8 tahun. Saya akan pergi dan tidak akan kembali,” ucap Mou yang pada saat itu melatih Chelsea.

Angkat Telepon Wartawan

Awal 2017 lalu Manchester United akan berhadapan melawan Liverpool. Mourinho ditanya saat konferensi pers soal pentingnya fans United untuk dirinya. Tapi pada saat dia menjawab, salah satu smartphone milik salah satu wartawan yang digunakan untuk merekam berbunyi. Mou lalu mengangkat telepon itu.

“Halo, ini dari TalkSPORT,” sontak hal itu membuat seisi ruangan tertawa.

The Special One

Mungkin salah satu momen bersejarah dalam dunia sepak bola. Momen dimana Jose Mourinho mempekenalkan diri ke Premier League dan dunia.

“Tolong jangan panggil saya orang sombong, tapi saya adalah juara Eropa dan saya pikir saya Special One,’ kata Mourinho.