Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Momen Romantis di Laga Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan sepak bola tidak hanya soal gol, tekel, kartu merah, atau kontroversi yang ada di dalamnya. Ada pula hal lain yang menjadi bumbu untuk menarik perhatian.

Tidak sedikit pula momen-momen romantis yang terjadi dalam sebuah pertandingan. Ya, jika kebanyakan momen romantis terjadi di luar lapangan, kali ini momen tersebut justru terjadi di dalam lapangan.

Sebuah keromantisan tidak melulu soal hubungan asmara. Ada pula hubungan anak dan orang tua, atau manusia dengan makhluk ciptaan tuhan lainnya.

Football5star telah merangkum lima momen romantis yang terjadi pada pertandingan sepak bola:

  • Pemain Ajax Boyong Ibu ke Lapangan

Banyak cara dilakukan seorang anak untuk membuktikan rasa cintanya pada sang ibu. Ini pula yang dilakukan para pemain Ajax Amsterdam.

Momen romantis ini terjadi pada Mei 2015 lalu saat menjamu Cambuur di Amsterdam Arena. Saat hendak memasuki lapangan, 11 pemain Ajax memboyong ibunya ke dalam lapangan. Momen ini bersamaan dengan hari ibu sedunia yang dirayakan saat itu.

  • Lamar Sang Kekasih Usai Cetak Gol
sportsillustrated.com

Seorang pemain asal Venezuela, Eduard Bello, punya cara sendiri untuk membuktikan cintanya pada sang kekasih. Dan dijamin cara tersebut akan selalu dikenang oleh wanita pujaannya itu.

Bagaimana tidak, ia melamar sang pujaan hati sesaat setelah mencetak gol. Momen romantis itu terjadi Oktober 2018 saat Eduard Bello membawa timnya, C.D Antofagasta menang atas Everton.

Eduard Bello yang mencetak gol kemenangan langsung berlari ke tribun. Di sana sudah ada wanita pujaan yang setia menyaksikannya bertanding. Tapi sang kekasih tidak menyangka jika Bello punya kado terindah.

Setelah memeluk sang kekasih, Bello langsung berlutut dan mengeluarkan cincin. Cara ini terbukti meluluhkan hati pacarnya. Aksi tersebut kemudian membuat rekan Bello dan penonton yang ada di tribun bertepuk tangan.

  • Kejutan Sang Ibu untuk Vertonghen

Bagi publik Belgia, Jan Vertonghen adalah seorang legenda. Dia adalah pemegang caps terbanyak timnas dengan 118 penampilan. Momen indah pun terjadi saat bek Tottenham Hotspur merayakan caps ke-100 nya Juni 2018 lalu.

Ketika ingin melakukan sesi foto bersama tim, Vertonghen dikejutkan oleh kehadiran ibunda tercinta. Momen ini langsung membuat sang bek salah tingkah. Saat melihat sang ibu memasuki lapangan ia terlihat menggarukkan kepala.

Momen ini pun diabadikan mantan pemain Ajax di Twitter. “Saat ibumu memberi kejutan pada laga ke-100,” tulisnya saat itu.

  • Kenangan Terakhir Sneijder bersama timnas Belanda
bbc.com

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh Wesley Sneijder jika dia mendapat kado perpisahan yang indah saat berseragam timnas Belanda untuk terakhir kalinya.

Tepat 7 September 2018, Sneijder melakoni laga pamungkas bersama tim nasional. Jika biasanya sebuah laga perpisahan akan ditutup dengan saling bersalaman antarpemain atau sambutan hangat suporter, apa yang didapat mantan pemain Inter Milan justru lebih dari itu.

Bayangkan saja, pihak penyelenggara menyiapkan sebuah sofa, meja, dan TV di tengah lapangan. Mereka kemudian mengundang istri Sneijder, Yolanthe Cabau, untuk masuk ke lapangan bersama kedua anak mereka.

Suasana kian romantis saat sebagian lampu stadion yang dimatikan, Sneijder dan Yolanthe Cabau, duduk di sofa sembari melihat aksi-aksi sang gelandang selama berkostum oranye.

  • Klub Cile Bawa Anjing-Anjing Terlantar

Jika biasanya 11 pemain yang akan masuk lapangan akan didampingi oleh anak-anak, klub asal Cile, Colo-Colo, justru membawa anjing-anjing terlantar.

Jauh dari hingar bingar, Colo-Colo ternyata memiliki level berbeda dalam menunjukkan keindahan di sebuah pertandingan sepak bola. Anjing-anjing ini mereka bawa sebagai bagian dari kampanye mengadopsi anjing-anjing terlantar yang ada di Cile.

Tidak sampai di situ, mereka juga membentangkan spanduk di tengah lapangan dengan tulisan “Adopta” yang berarti “Adopsi”. Cara ini pun cukup berhasil karena anjing-anjing tersebut sudah ditampung di sebuah lembaga bernama Union de Amigos de los Animales yang ada di ibu kota Santiago.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More