Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Momen Sergio Ramos Mengamuk di Lapangan

Football5star.com, Indonesia – Jika sepak bola adalah Marvel Cinematic Universe, maka Sergio Ramos adalah Hulk-nya. Bek Real Madrid itu tak bisa mengendalikan emosinya.

Tahukah Anda bahwa Ramos adalah pemain paling kasar? Dia memegang rekor kartu merah di Liga Champions, La Liga sampai El Clasico.

Harus diakui, Ramos adalah bek yang bagus. Tapi, jika berada dalam tekanan dan emosinya memuncak, maka sang pemain akan langsung bermain kasar.

Football5star merangkum 5 momen Sergio Ramos mengamuk di lapangan:

1) Ramos vs Reguilon

Sergio Ramos - Barcelona - Real Madrid - RedGol
Getty Images

Pada 2018 lalu, Ramos sengaja menendang bola dengan keras ke arah Sergio Reguilon dalam sesi latihan. Bukan cuma sekali, sang kapten sampai dua kali menggebok juniornya.

Ramos tampak kesal karena nyaris kena tabrak Reguilon kala berebut bola. Hal tersebut lantas menimbulkan gosip kurang sedap di antara kedua pemain.

2) Ramos vs Salah

Ramos
Getty Images

Ramos mencederai bahu Mohamed Salah di final Liga Champions 2018. Gilanya, bek Spanyol itu tak merasa bersalah.

“Salah bisa saja terus main jika dia disuntik penghilang rasa sakit,” ucap dia.

3) Ramos vs Media

real madrid-sergio ramos
Getty Images

Pada suatu konfrensi pers, seorang jurnalis bertanya kepada Ramos soal peluang kembalinya Jose Mourinho. Sang bek kemudian berdiri, membuka jaketnya, dan memarahi jurnalis tersebut.

“Anda pikir karena saya kapten, saya bisa memutuskan siapa yang jadi pelatih? Itu tak ada hubungannya dengan saya. Mourinho sudah pergi lima tahun lalu. Untuk apa masih bicarakan dia?”

4) Ramos vs Ronaldinho dan Messi

Lionel Messi Getty Images Sergio Ramos
Getty Images

Selama El Clasico, Ramos tak pernah ragu-ragu dalam mengasari pemain Barcelona. Target utamanya adalah Ronaldinho dan Messi.

Tak terhitung berapa kali Ramos mengasari keduanya. Khusus Messi, Ramos pernah menendang kaki La Pulga dengan sangat keras yang berbuntut keributan antara kedua tim.

5) 26 Kartu Merah

Sergio Ramos jadi pemain terkotor di Liga Spanyol.
Getty Images

Ya, sepanjang kariernya, Ramos telah mengoleksi 26 kartu merah. Ini termasuk statistik yang tinggi sekali.

Meski demikian, Madrid masih terus mempercayai sang kapten. Bagi mereka, Ramos tetaplah bek terbaik di dunia.