Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pelatih yang Pernah Ribut dengan Jurnalis

Footall5star.com, Indonesia – Jadi pelatih sepak bola tidak mudah, apalagi di klub papan atas. Tekanannya sangat besar jika tim meraih hasil buruk. Banyak pelatih yang tak tahan dikritik dan pada akhirnya gagal mengontrol emosi saat konfrensi pers.

Ketika sebuah tim kalah, maka orang pertama yang disalahkan pasti pelatih. Mereka bakal dicecar pertanyaan oleh media usai pertandingan.

Nah, banyak pelatih yang kadang tak bisa menerima kritikan. Mereka kemudian malah terlibat adu mulut dengan jurnalis.

Football5star merangkum 5 pelatih yang pernah ribut dengan jurnalis. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1 Pep Guardiola

Reuters

Saat masih melatih Barcelona pada 2011, Guardiola marah dengan jurnalis dari Radio Marca. Sang jurnalis menuduh Guardiola tak jujur soal kondisi timnya.

Guardiola pun marah dan menyerang balik sang jurnalis. Ia juga merasa tak pernah membeda-bedakan media termasuk Marca yang selama ini dikenal sebagai pro Real Madrid.

“Saya menjawab semua pertanyaan Anda selama tiga tahun dan saya tak pernah tidak menjawabnya!” tegas Guardiola.

2 Jose Mourinho

Getty Images

Saat masih melatih Manchester United, Mourinho tak dalam mood bagus setelah timnya kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur. Seorang jurnalis kemudian bertanya tentang makna kekalahan 0-3.

Mourinho langsung ngamuk. “Anda tahu saya sudah memenangi 3 gelar Liga Inggris, dan itu lebih banyak dari jumlah gelar 19 manajer lainnya digabung! Hormati saya,” ketus Mourinho.

3 Massimiliano Allegri

The Sun

Setelah bermain imbang dengan Inter Milan, Pelatih Juventus Massimiliano Allegri ribut dengan Daniele Adani. Nama terakhir merupakan mantan bek Fiorentina yang bergabung Sky Sport.

Adani mengkritik gaya permainan Juventus. Allegri pun berang. “Anda harus baca buku sepak bola, karena Anda tak tahu apapun. Anda tak pernah jadi pelatih. Jadi, tutup mulut Anda,” ucap Allegri.

4 Luis Enrique

En24

Setelah Barcelona kalah 0-4 dari PSG di Liga Champions, Enrique marah-marah mendengar kritikan jurnalis.

“Saya yang bertanggung jawab dengan kekalahan ini. Tapi, jika tim menang, saya juga mau diperlakukan sama. Cara kalian memperlakukan saya sekarang, saya juga ingin mendapatkan itu saat tim saya menang,” ucap Enrique.

5 Louis van Gaal

destentor.nl

Jelang pemecatannya di Manchester United, Van Gaal marah-marah dengan jurnalis. Ia tak terima kariernya di Old Trafford disebut sudah habis.

“Jadi Anda sudah bicara dengan Wakil Presiden United? Anda belum bicara dengan bos-bos United, jadi Anda bikin rumor sendiri. Saya juga akan memulai rumor kalau Anda yang akan kehilangan pekerjaan. Apakah itu akan membuat istri dan anak Anda bahagia?” ujar Van Gaal.

Jose MourinhoKamu Pasti Gak Tahu!Luis EnriqueMassimiliano AllegriPep Guardiola