Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Afrika yang Jadi Andalan Persib Bandung

Football5star.com, Indonesia – Liga Indonesia, khususnya Persib Bandung, selalu menjadi tempat yang bersahabat untuk pemain Afrika. Banyak pemain dari benua Afrika mencoba peruntungan mereka bersama Maung Bandung.

Tak diketahui pasti ada berapa banyak pemain Afrika yang pernah bermain di Persib. Tapi, nama-nama yang cukup terkenal di antaranya Brahima Traore (Burkina Faso), Ayouk Berti (Kamerun), Ikene Ikenwa (Nigeria), Christian Bekamenga (Kamerun) Nyeck Nyobe (Kamerun), Redouanne Barkaoui (Maroko)

Kemudian Herman Georges Parfait Mbida Messi (Kamerun), Djibril Coulibaly (Mali), Moses Sakyi (Ghana), dan Chioma Kinsley (Nigeria).

Selain nama-nama di atas, ada lima sosok pemain Afirka lain yang cukup menonjol saat memperkuat Maung Bandung. Siapa mereka?

Berikut 5 peman Afrika yang jadi andalan Persib Bandung:

1 Makan Konate

Makan Konate persib.co.id

Konate mungkin adalah pemain Afrika yang paling sukses di Persib. Pemain asal Mali itu membawa Maung Bandung juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sayangnya, karier mantan pemain Arema itu cuma sebentar bersama Persib. Ia pindah ke T-Team (Terengganu), Malaysia, pada 2016.

2 Ezechiel N’douassel

Ezechiel N'Douassel
persib.co.id

Ezechiel adalah mesin gol Maung Bandung. Ia begitu dicintai bobotoh karena memiliki naluri gol yang cukup tinggi.

Pada musim 2017, pemain asal Cha itu tampil dalam 14 laga dengan torehan 4 gol. Selang semusim, ia melesakkan 17 gol dalam 22 penampilan. Musim berikutnya, Eze melesakan 15 gol setelah tampil 26 kali.

3 Michael Essien

Michael Essien berangsur membaik. Dia kini sudah bisa mengikuti mini game dalam latihan Persib Bandung jelang Liga 1.
persib.co.id

Sepak bola Indonesia geger ketika Persib mendapatkan Essien pada 2017. Maklum saja, dia adalah sosok yang sukses bersama klub besar Eropa seperti Chelsea dan Real Madrid.

Performa Essien juga tak mengecewakan. Ia membela Persib dalam 29 kali laga dan melesakkan lima gol. Sayangnya, pemain asal Ghana itu gagal membawa Maung Bandung juara.

4 Abanda Herman

Abanda Herman persib.co.id
persib.co.id

Abanda Herman didatangkan Persib pada tahun 2011. Ia mencatatkan 74 penampilan dan mencetak 9 gol bagi Maung Bandung. Ini catatan yang impresif bagi seorang bek.

Pemain asal Kamerun yang akhirnya memeluk agama Islam ini mengakhiri kontraknya di Persib pada tahun 2013.

5 Herman Dzumafo

Herman Dzumafo persib.co.id
persib.co.id

Dzumafo yang berposisi sebagai penyerang lahir pada 21 Februari 1980 di Kamerun. Ia didatangkan Maung Bandung pada musim 2012-2013.

Ia melesakkan lima gol dalam 16 penampilan. Duetnya bersama Sergio van Dijk cukup menakutkan di musim itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More