Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Argentina yang Gagal Bersinar di Inter Milan

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan dikenal sebagai klub yang memiliki banyak pemain Argentina hebat. Tentu saja salah satunya adalah mantan kapten mereka, Javier Zanetti, yang sekarang menjabat sebagai wakil presiden Inter.

Tak usah jauh-jauh mencari, lihat saja deretan penyerang Inter Milan dari awal 2000-an. Hernan Crespo, Julio Cruz, Diego Milito, Rodrigo Palacio, Mauro Icardi, dan yang terbaru saat ini, Lautaro Martinez, semua adalah pemain asal Argentina.

Tapi ternyata juga banyak pemain asal Argentina yang flop saat bermain untuk Nerazzurri, salah satunya bahkan pemain kelas dunia. Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya.

Hugo Campagnaro

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Argentina yang Gagal Bersinar di Inter Milan
Sempreinter

Hugo Campagnaro merupakan pemain penting dalam sejarah kebangkitan Napoli. Dia membawa Napoli duduk di posisi ketiga klasemen Serie A di 2010-11 dan lolos ke Liga Champions pada musim 2011-12. Di musim yang sama dia membawa Partenopei memenangkan Coppa Italia, yang mana itu adalah trofi pertama Napoli selama 22 tahun. Performanya itulah yang membuat dia dipanggil timnas Argentina.

Campagnaro didatangkan oleh Inter pada tahun 2013 yang pada saat itu dilatih oleh mantan pelatihnya di Napoli, Walter Mazzari. Sayang performanya di lini belakang Inter tidak begitu maksimal dan mulai jarang dimainkan pada musim keduanya. Saat ini Campagnaro masih bermain di Serie B bersama Pescara.

Nelson Vivas

Getty Images

Inter membeli Nelson Vivas dari Arsenal pada 2001. Saat di Highbury, Vivas merupakan pelapis dari bek kanan utama Arsenal, Lee Dixon. Walaupun hanya menjadi pelapis, Vivas masih selalu dipanggil timnas Argentina.

Vivas datang ke Inter saat Nerazzuri memiliki fullback, Javier Zanetti, Dario Simic dan Vratislav Gresko. Dia hanya bermain sebanyak 16 kali di musim pertamanya. Musim keduanya dia bahkan hanya bermain 6 kali karena Inter baru saja membeli Francesco Coco dan Fabio Cannavaro. Akhirnya dia dilepas ke River Plate pada 2003.

Guly

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Argentina yang Gagal Bersinar di Inter Milan
Pinterest

Andrés Guglielminpietro atau yang biasa dikenal Guly, merupakan salah satu pemain penting saat AC Milan meraih Scudetto pada musim 1998-99. Pada saat itu, Guly berhasil mencetak 4 gol dan 7 assist.

Tapi sayang performa bagusnya tidak terlihat saat bermain di Inter. Dia dibeli dari AC Milan pada musim 2001-02. Di musim pertamanya dia total bermain di 33 laga di semua kompetisi, tapi hanya bisa mencetak 1 gol dan 2 assist. Pada musim selanjutnya dia hanya bermain 15 kali sebelum pindah ke Bologna.

Kily Gonzalez

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Argentina yang Gagal Bersinar di Inter Milan
inter.it

Sebelum bermain di Inter, Kily Gonzalez, merupakan pemain penting pada masa keemasan Valencia saat Los Che berhasil memenangkan La Liga pada 2001-02 dan masuk ke final Liga Champions dua kali beruntun 1999-2000, 2000-01.

Gonzalez pindah ke Inter pada musim 2003-04 dan bermain selama 3 musim. Tapi performa Gonzalez jauh dari harapan. Dia total bermain selama 74 kali tanpa mencetak satu gol pun selain gol bunuh dirinya saat melawan Juventus pada 2004.

Gabriel Batistuta

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Argentina yang Gagal Bersinar di Inter Milan
inter.it

Salah satu penyerang terbaik sepanjang sejarah, Batigol datang ke Inter dengan status pemain pinjaman dari AS Roma pada bursa transfer musim dingin 2002-03. Performa Batistuta memang sudah menurun sejak dia meraih Scudetto bersama Giallorossi pada musim 2000-01.

Batistuta datang saat Nerazzurri sudah punya Christian Vieri dan Hernan Crespo di lini depan. Dalam setengah musimnya di Inter, dia hanya bermain 12 laga dan mencetak 2 gol. Dia pindah ke klub Qatar, Al-Arabi, pada musim selanjutnya dan mencetak 25 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More