Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain ASEAN Terbaik di Liga Indonesia

Football5Star.com – Kompetisi Indonesia pernah dihiasi oleh beberapa pemain asing ASEAN terbaik. Bahkan, beberapa di antara dari mereka berhasil mengukir prestasi dalam kariernya di Indonesia.

Lihat saja Omid Nazari. Pemain yang punya paspor Filipina itu menjadi sosok sentral di lini tengah Maung Bandung semenjak tiba putaran kedua lalu. Dia sudah memainkan 20 laga resmi bersama Persib dengan mengemas satu gol dan tiga assist.

Nah, sebelum Omid ada setidaknya 5 pemain ASEAN terbaik yang pernah mentas di Indonesia. Siapa saja? Berikut daftarnya versi Football5Star.com:

Muhammad Ridhuan

Muhammad Ridhuan bisa dibilang jadi salah satu pemain Asia Tenggara yang sukses di Indonesia. Saat bergabung bersama Arema, pemain asal Singapura itu masuk ke dalam skuat yang menjuarai ISL 2009-2010.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain ASEAN Terbaik di Liga Indonesia
Wearemania

Ridhuan bertahan selama 3 setengah musim di Arema dengan total mengemas 24 gol dalam 90 penampilan. Dia pernah jua bermain untuk Persisam Putra Samarinda saat dipinjam dari Arema FC 2013 lalu dan Borneo FC musim 2018.

Noh Alam Shah

Sepanjang kariernya, Noh Alam Shah pernah memperkuat beberapa klub Indonesia. Dari mulai Arema, Persib Bandung, hingga PSS Sleman.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain ASEAN Terbaik di Liga Indonesia
Wearemania

Prestasinya juga gemilang. Dia juga jadi salah satu pemain yang membawa Arema juara ISL 2009 lalu. Noh Alam juga membawa PSS juara Divisi Utama pada 2013 silam. Saat memperkuat Arema, Noh Alam mengemas 32 gol dalam 73 penampilan.

Safee Sali

Safee Sali pernah menjadi striker menakutkan di Indonesia. Hal itu saat dia bergabung bersama Pelita Jaya pada 2010-2011 silam yang membuatnya masuk daftar pemain ASEAN terbaik di Liga INdonesia.

Pemain asal Malaysia itu memang tak membawa Pelita juara. Tapi, bersamanya Pelita secara mengejutkan sempat menembus tiga besar di bawah arahan Fandi Ahmad. Total dia mengemas 27 gol dalam 42 penampilan.

Sinthaweechai Hathairattanakool

Nama Sinthaweechai Hathairattanakool atau yang karib disapa Kosin sempat melegenda di Persib Bandung. Dia datang ke klub kota kembang pada 2006 lalu dan berhasil mencuri perhatian Bobotoh.

Kosin memang tak mempersembahkan gelar juara buat Persib. Tapi debutnya di sana sangat diingat ketika kecermelangannya membawa Persib menang 1-0 atas Arema FC di Stadion Siliwangi, 11 Februari 2006. Dia jua bisa dibilang jadi salah satu pemain ASEAN terbaik di Liga Indonesia.

Joao Bosco Cabral

Joao Bosco Cabral boleh dibilang menjadi satu-satunya bek asal Timor Leste yang berhasil berkarier di Indonesia. Sejumlah klub Indonesia pernah dibelanya. Mulai dari Arseto Solo, Persikota Tangerang, PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, hingga Bali Devata.

Salah satu penampilan terbaiknya ada di Persija Jakarta. Dia menjadi pengisi lini belakang yang sukar ditembus, baik saat berduet dengan Hamka Hamzah, M Roby, maupun Abanda Herman.