Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Asing Terbaik Persib Bandung

Football5star.com, Indonesia – Sebagai salah satu klub terbesar Indonesia, Persib Bandung sering mendatangkan pemain asing. Hampir tiap musim, Maung Bandung merekrut pemain-pemain dari luar negeri.

Seperti kebanyakan transfer lainnya, ada pemain asing yang sukses di Persib, tapi ada juga yang gagal. Football5star merangkum 5 pemain asing terbaik yang pernah perkuat Persib Bandung.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1 Vladimir Vujovic

Vladimir Vujovic, Bhayangkara FC

Pada Liga Super 2014, Persib menjadi tim yang sulit dikalahkan karena memiliki lini belakang tangguh. Semua itu terjadi karena ada sosok Vujovic yang memiliki postur tubuh 190 cm.

Ia membawa Maung Bandung juara Liga Super 2014 dan Piala Presiden 2015.

2 Makan Konate

Makan Konate persib.co.id

Sama seperti Vujovic, Konate gabung ke Bandung pada 2014. Pemain asal Mali itu langsung jadi motor serangan Maung Bandung.

Ia mencetak 14 gol dalam 30 laga dan membawa Persib juara Liga Super di musim tersebut. Di tahun berikutnya, ia membawa timnya juara Piala Presiden 2015.

3 Cristian Gonzales

gonzales madura

Gonzales merapat ke Bandung pada 2009. Selama dua musim, El Loco berhasil menjadi pilihan utama di lini depan. Kepercayaan itu kemudian dibalas dengan torehan 41 gol dalam 64 pertandingan.

Namun, ketajaman Gonzales tak cukup mengantarkan Persib Bandung ke tangga juara. Pencapaian terbaiknya adalah peringkat 4 pada Liga Super Indonesia 2009-2010.

4 Hilton Moreira

Kamu Pasti Enggak Tahu! 5 Pemain Brasil yang Mengilap di Persib

Hilton dua kali memperkuat Maung Bandung. Dalam 84 laga yang dimainkannya, pemain asal Brasil itu mampu mencetak 32 gol.

Akan tetapi, penampilan apik Hilton Moreira di lini depan tak mampu mendongkrak prestasi Persib. Pencapaian terbaiknya adalah finis di peringkat ketiga pada edisi 2008-2009.

5 Sinthaweechai Hathairattanakool

Kosin Persib

Pemain yang kerap disapa Kosin itu gabung ke Bandung pada 2006. Ia mencatatkan 33 pertandingan, sebelum kembali ke Thailand. Pada 2009, Kosin balik lagi ke Bandung dan bermain 11 kali.

Akan tetapi, Kosin datang ke Persib pada masa yang tidak tepat. Maung Bandung hanya finis di peringkat 5 (musim 2007-2008) dan peringkat 4 (2009-2010).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More