Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Asing Tersubur di Era Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Dunia sepak bola Indonesia di era Liga 1 memang dihuni cukup banyak bomber asing yang menakutkan. Sebut saja nama-nama seperti Marko Simic dan Ezechiel Ndouassel yang cukup ditakuti di Indonesia.

Selain Simic dan Ezechiel, ada juga beberapa bomber asing lainnya yang juga ditakuti para pemain bertahan Liga 1. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 bomber asing tersubur di era Liga 1:

5. ALEKSANDAR RAKIC (33 GOL)
liga-indonesia,id

Aleksandar Rakic datang ke Indonesia pada 2018 lalu untuk memperkuat PS Tira (kini Tira-Persikabo). Di musim pertamanya, pemain asal Serbia ini langsung tampil moncer dengan sumbangsih 21 gol. Catatan ini membuat Rakic sukses menjadi top skorer Liga 1 2018.

Pada musim 2019, Rakic memutuskan untuk hengkang ke Madura United. Bersama Laskar Sape Kerrab, Rakic tak kehilangan ketajamannya dan sukses mencetak 12 gol.

Musim ini, Rakic kembali berpindah tim dan bergabung ke Barito Putera. Namun, ia belum berhasil menambah pundi-pundi golnya di ajang Liga 1.

4. DAVID DA SILVA (35 GOL)
persebaya.id

Sama seperti Rakic, David da Silva merapat ke Indonesia pada 2018 lalu untuk membela Persebaya Surabaya. Di musim perdananya bersama Bajol Ijo, David sukses tampil apik dengan sumbangan 20 gol.

Semusim berselang, ia hengkang ke Korea Selatan untuk bermain bersama Pohang Steelers. Namun, David memutuskan untuk kembali ke Persebaya pada putaran kedua Liga 1 2019. Ia pun sukses menyumbang 14 gol untuk Bajol Ijo musim lalu.

Musim ini, David kembali menjadi pemain andalan Persebaya. Bomber asal Brasil ini sukses mencetak satu gol dari dua laga di Liga 1 2020.

Aleksandar Rakicdavid da silvaEzechiel N'DouasselKamu Pasti Gak Tahu!Liga 1marko simicSylvano Comvalius