Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Atalanta yang Gagal Bersinar di Klub Sebelumnya

Football5Star.com, Indonesia – Atalanta dalam dua musim terakhir merupakan salah satu tim yang paling mengejutkan bukan hanya di Italia, tetapi juga di Eropa. Bagaimana tidak, musim lalu La Dea berhasil lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dengan menduduki peringkat ketiga Serie A. Musim ini di Liga Champions mereka berhasil lolos ke Perempat Final dan masih berada pada posisi keempat Serie A.

Padahal skuad dari pasukan Gian Piero Gasperini itu sebenarnya tidak bagus-bagus banget. Ya memang ada beberapa pemain yang sebenarnya cukup bagus di klub dulunya sebelum dibeli oleh Atalanta, seperti Alejandro Gomez, Josip Ilicic dan Duvan Zapata. Tapi banyak juga pemain yang pada klub sebelumnya bisa dibilang gagal tapi saat ini sukses bersama Atalanta.

Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya.

Pierluigi Gollini

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Atalanta yang Gagal di Klub Sebelumnya
Daily Mail

Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini, adalah salah satu contohnya. Gollini sebenarnya merupakan produk akademi Manchester United. Tetapi United menjualnya karena dinilai kualitas dia tidak cukup untuk menjadi kiper United. Dia dijual ke Hellas Verona pada 2014 dan di musim pertamanya dia cuma bermain sebanyak 3 kali. Barulah di musim keduanya dia menjadi kiper utama Verona. Hasilnya? Verona berada pada dasar klasemen Serie A musim 2015-16 dan terdegradasi ke Serie B.

Gollini pindah ke Aston Villa di tahun 2016 dan bermain di divisi Championship. Dia hanya bermain di Villa Park selama setengah musim karena dinilai performanya cukup buruk. Pada Januari 2017 dia dipinjam oleh Atalanta selama 1,5 musim. Dalam masa pinjamannya pun Gollini hanya menjadi kiper pelapis dengan hanya mencatatkan 12 kali main dalam 1,5 musim. Tapi Atalanta tetap mempermanenkannya.

Barulah setelah dipermanenkan pada musim 2018-19 Gollini menjadi kiper utama dan membawa Atalanta masuk ke Liga Champions untuk pertama kalinya. Karena performanya pula dia dipanggil oleh Roberto Mancini untuk memperkuat timnas Italia dan sudah melakukan debut pada saat kualifikasi Euro 2020 melawan Bosnia.

Robin Gosens

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Atalanta yang Gagal di Klub Sebelumnya
Nrz

Bek kiri Atalanta, Robin Gosens, merupakan produk akademi klub Eredivisie, Vitesse Arnhem. Tapi setelah dari akedemi, Gosens dipinjamkan ke klub divisi dua Belanda, Dordrecht. Bersama Dordrecht sebenarnya performa Gosens cukup bagus dengan membawa klub itu promosi ke Eredivisie pada musim 2013-14.

Karena hal itulah masa pinjaman dia diperpanjang satu tahun lagi. Tapi setelah itu, Vitesse sama sekali tidak ada niatan untuk memperpanjang kontraknya. Dia pun dilepas secara gratis ke Heracles Almelo.

Atalanta membeli Gosens pada tahun 2017 dengan harga super murah 900 ribu euro. Musim ini Gosens bermain luar biasa dengan mencatatkan 7 gol dan 5 assist dari 22 laga di Serie A. Karena performanya itulah pelatih Joachim Low sudah menghubunginya untuk masuk ke timnas Jerman.

Marten de Roon

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Atalanta yang Gagal di Klub Sebelumnya
The Sun

Gelandang tengah Atalanta Marten de Roon, sebenarnya sudah memperkuat Atalanta di musim 2015-16. Tetapi dia dibeli oleh Middlesbrough yang pada saat itu merupakan tim promosi Premier League dengan harga 10 juta euro.

Bersama Boro, de Roon secara statistik sebenarnya tidak buruk dengan mencatatkan 5 gol di semua kompetisi. Tapi de Roon gagal membawa pasukan Aitor Karanka bertahan di Premier League. Dia sempat bermain satu kali di Championship pada musim berikutnya sebelum direkrut kembali oleh Atalanta.

Sekarang de Roon merupakan pilar utama lini tengah Atalanta dan juga timnas Belanda bersama Gini Wijnaldum dan Frenkie de Jong.

Mario Pasalic

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Atalanta yang Gagal di Klub Sebelumnya
Sky Sports

Sampai saat ini, Pasalic merupakan pemain Chelsea sejak 2014. Tapi dia tidak pernah bermain bersama The Blues di kompetisi resmi karena dia selalu dipinjam hampir setiap musim. Total Pasalic sudah dipinjamkan ke-4 klub dari 4 liga yang berbeda. Tapi tak ada satupun klub yang mencoba untuk mempermanenkannya.

Barulah pada musim 2018-19, Pasalic dipinjamkan ke Atalanta dan membawa La Dea masuk ke Liga Champions untuk pertama kalinya. Di musim pertamanya, Pasalic sebenarnya merupakan super-sub dia masuk sebagai pemain pengganti sebanyak 16 kali di Serie A.

Tapi musim ini dengan cederanya Duvan Zapata, pelatih Gasperini memilih untuk memainkan false 9 dengan trio Gomez, Ilicic, dan Pasalic di depan. Terbukti Pasalic berhasil mencetak 7 gol di semua kompetisi. Laporan terbaru bahwa saat ini Atalanta sedang bernegosiasi untuk mengaktifkan klausul pembeliannya dari Chelsea sebesar 15 juta euro.

Rafael Toloi

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Atalanta yang Gagal di Klub Sebelumnya
Terra

Bek Atalanta Rafael Toloi, sudah berada di Atalanta sejak musim 2015-16. Tapi sebelum itu, Toloi sempat bermain setengah musim bersama AS Roma. AS Roma meminjam dia dari Sao Paolo dan mempunyai klausul tebus sebesar 5,5 juta euro. Tapi Toloi hanya bermain lima kali saja bersama Gialorossi, hal itu yang membuat Roma enggan mempermanenkannya walaupun dengan harga murah.

Sejak musim pertamanya bersama Atalanta, Toloi sudah menjadi pilihan utama La Dea. Saat ini dia merupakan salah satu dari tiga bek utama bersama Berat Djimsiti dan Jose Palomino dalam formasi 3 bek Gasperini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More