Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Australia Terbaik di Liga Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pemain asal Australia menjadi salah satu pilihan favorit untuk mengisi slot pemain asing klub Liga Indonesia sejak dulu. Apalagi, Australia merupakan anggota AFC, hal itu membuat pemain asing asal negara kanguru tersebut bisa masuk ke slot pemain Asia.

Musim ini saja ada 4 pemain Australia yang memperkuat klub Liga 1. Aaron Evans dari PSS, Ante Bakmaz dari Persik, Aryn Williams dari Persebaya, dan Jacob Pepper dari Madura United.

Berikut daftar pemain asing Australia terbaik di Liga Indonesia.

Robbie Gaspar

simamaung

Bisa dibilang, Robbie Gaspar merupakan salah satu pemain Australia terbaik di Liga Indonesia. Bagaimana tidak, gelandang dari akademi Hajduk Split itu bermain lebih dari 5 tahun di Indonesia. Dia juga sudah fasih berbahasa Indonesia

Dia pertama kali bermain untuk Persita sebelum bergabung Persiba Balikpapan pada 2006. Dia bermain selama 3 musim sebelum pindah ke Persema dan Persib. Gaspar yang berposisi sebagai gelandang serang terkenal akan kekuatan kaki kirinya untuk membuat gol dan mengumpan bola.

Mario Karlovic

emosijiwaku

Karlovic bermain di Italia selama 7 tahun, salah satunya bersama Torino. Dia juga sempat diincar oleh AC Milan pada saat bermain di sana. Dia pulang ke Australia untuk memperkuat Brisbane Roar pada 2009.

Karier Karlovic di Indonesia dimulai pada 2010 ketika dia memperkuat tim Liga Primer Indonesia, Minangkabau FC. Performa bagus Karlovic membuat dia direkrut oleh juara bertahan LPI, Persebaya 1927 di tahun berikutnya. Karena kisruh sepak bola Indonesia pada saat itu semakin memanas, dia memutuskan untuk pindah ke Malaysia pada tahun 2013.

Reinaldo Elias da Costa

tribun

Reinaldo merupakan pemain kelahiran Brasil yang mempunyai paspor Australia. Dia masuk ke Indonesia di penghujung kariernya, di usia 32 tahun dengan memperkuat PSM di Liga 1 2017. Tapi performanya cukup apik. Dia mencetak 9 gol dari 17 laga.

Tapi pada pertengahan musim dia pindah ke Persija. Dia punya awalan cukup bagus bersama Macan Kemayoran, mencetak 3 gol dari 5 laga. Sayang cedera membuat dia harus menepi lebih awal.

Jamie Coyne

APPI

Jamie hanya bermain setengah musim di Liga Indonesia bersama Sriwijaya di musim 2011-12. Tapi karier itu nampaknya akan selalu dikenang oleh masyarakat Palembang.

Bagaimana tidak, bersama Thierry Gathuessi di lini belakang Sriwijaya dia berhasil membawa Elang Andalas menjadi juara Indonesia Super League musim itu. Bahkan dia berhasil menjaga gawang Sriwijaya tak kebobolan di 6 laga pertamanya. Total dia bermain sebanyak 14 kali hanya dalam setengah musim.

Aaron Evans

@aaronevans__

Satu-satunya pemain yang masih aktif bermain di Liga Indonesia pada daftar ini. Aaron Evans bermain di Indonesia sejak 2017 bersama Barito Putera. Dia menjadi pilar penting di lini belakang Laskar Antasari. Dalam dua musim dia bermain total 63 kali dan mencetak 2 gol.

Dia pindah ke PSM pada 2019, di sinilah kariernya mulai menanjak lagi. Dia total bermain 29 kali dan mencetak 1 gol di Liga 1. Evans juga bermain 6 kali dan mencetak 1 gol di Piala AFC. Tapi performa terbaik dia adalah di kompetisi Piala Indonesia. Evans mencetak masing-masing satu gol dan assist pada laga final melawan Persija dan membuat Juku Eja menjadi juara.

Saat ini Evans bermain untuk PSS Sleman.

Aaron EvansaustraliaKamu Pasti Gak Tahu!Liga 1Liga IndonesiaReinaldo Elias da CostaRobbie Gaspar