Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Bayern Munich yang Raih Treble 2 Kali

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich kembali menegaskan diri sebagai raja Eropa. Ini dibuktikan setelah mereka mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang berlangsung di stadion Da Luz, Portugal, Kingsley Coman jadi penentu kemenangan lewat golnya pada awal babak kedua. Menang 1-0, Bayern Munich berhak mengangkat trofi Liga Champions keenam mereka.

Di sisi lain, kesuksesan ini melengkapi musim Die Roten yang sempurna. Ya, mereka menutup musim 2019-2020 dengan status treble winner. Sebelumnya anak asuh Hansi Flick sudah menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal.

Ini jadi treble kedua Bayern dalam satu dekade terakhir. Treble pertama mereka tercipta pada musim 2012-2013 lalu. Dan hebatnya lagi ada lima pemain mereka yang merasakannya. Berikut Football5star telah merangkumnya:

  • Manuel Neuer
@BavarianTweets

Nama pertama tentu saja Manuel Neuer. Dua kali sang kiper membawa Die Roten treble winner. Dan bisa dipastikan torehan kali ini lebih spesial lagi.

Pasalnya ia menyabet tiga trofi sekaligus musim ini dengan status kapten tim. Sedangkan pada 2012-2013 lalu ban kapten masih dipegang oleh Philip Lahm.

Pada usia yang ke-34 tahun, Neuer tidak kehilangan refleks luar biasa dalam menghalau bola. Ini dia buktikan lewat lima penyelamatan gemilang selama 90 menit.

  • David Alaba
@espn

Bayern Munich sangat beruntung mendapatkan David Alaba saat dirinya masih belia. Keputusan mereka untuk “menyekolahkan” sang pemain ke Hoffenheim pun berbuah manis.

Pengalaman yang terus diasah di Hoffenheim menjadikannya pemain tak tergantikan saat kembali ke Allianz Arena.

Alaba pun hanya butuh waktu setahun setelah kembali ke Bayern untuk langsung mengangkat tiga gelar sekaligus. Dan sekarang dengan statusnya yang masih sama, ia kembali mengukir sejarah.

  • Jerome Boateng
@JeromeBoateng

Tak berdaya bersama Manchester City, Jerome Boateng memutuskan pulang ke Jerman 2011 lalu. Ia memilih Bayern Munich untuk memenuhi target juaranya. Apa yang dia impikan pun tercapai semusim kemudian.

Bersama Dante dan Holger Badstuber ia mengawal lini pertahanan untuk menyabet treble winner pertama. Dan musim ini, dengan pengaruhnya yang sedikit berkurang akibat cedera, Boateng masih mampu menorehkan rekor serupa.

Sama halnya dengan treble pertama, pemain berdarah Ghana juga menjadi starter di Da Luz dinihari tadi. Namun, ia terpaksa ditarik keluar karena cedera.

  • Javi Martinez

Keluar dari zona nyaman tentu bukan perkara mudah. Namun, hal itu sepertinya tidak dirasakan oleh Javi Martinez saat meninggalkan klub kampung halamannya, Athletic Bilbao, untuk berlabuh di Bayern Munich.

Bagaimana tidak, dia langsung mempersembahkan treble winner pada musim pertama kedatangannya. Sang gelandang juga menjadi andalan di lini tengah klub yang ketika itu masih diasuh Jupp Heynckes.

Musim ini Martinez lagi-lagi meraih tiga gelar sekaligus. Sayang, usia yang terus menua membuatnya tersingkir perlahan dari tim utama. Mantan penggawa timnas Spanyol ini bahkan tidak dimainkan Hansi Flick pada final Liga Champions 2019-2020.

  • Thomas Mueller
@esmuellert_

Nama terakhir yang tak boleh dilupakan adalah Thomas Mueller. Beberapa kali diisukan bakal hengkang, Mueller sepertinya memang ditakdirkan hanya untuk The Bavarian. Sudah berseragam Bayern sejak belia, dia sukses memenangkan segalanya.

Pada final Liga Champions 2012-2013 dan 2019-2020 ia masih diandalkan sebagai starter. Begitupula dengan final DFB Pokal pada dua era berbeda tersebut. Namanya tetap dipercaya sebagai pilihan utama.

Kepercayaan penuh yang diberikan Jupp Heynckes dan Hansi Flick ini pun membuahkan hasil. Dua kali treble adalah bukti sahih bahwa kehebatan Thomas Mueller tidak termakan usia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More