Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Brasil Terbaik Jebolan Shakhtar Donetsk

Football5star.com, Indonesia – Klub raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk, sudah menjadi salah satu destinasi pilihan bagi para pemain muda asal Brasil selama 15 tahun terakhir. Hal itu disebabkan oleh banyaknya pemain asal Brasil yang mampu menuai kesuksesan setelah bermain untuk Shakhtar.

Sebut saja nama-nama seperti Bernard, Elano, Luiz Adriano, hingga Taison yang mampu meraih kesuksesan dalam kariernya setelah bermain di Shakhtar. Selain keempat nama di atas, ada beberapa pemain asal Brasil lainnya yang mampu menuai kesuksesan setelah berkarier di Shakhtar Donetsk.

Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pemain Brasil terbaik jebolan Shakhtar Donetsk.

1. FERNANDINHO
Zimbio

Fernandinho merupakan salah satu kontingen Brasil pertama di Shakhtar. Ia datang ke Ukraina pada tahun 2005 setelah ditebus dari Atletico Paranaense seharga 7,8 juta Euro.

Bersama Shakhtar, Fernandinho berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Penampilan gemilang Fernandinho membuat Manchester City rela menggelontorkan dana sebesar 40 juta Euro pada tahun 2013.

Kini, Fernandinho masih bermain untuk Manchester City. Meski sudah berusia 34 tahun, ia masih menjadi andalan Pep Guardiola untuk mengisi posisi gelandang bertahan atau bek tengah.

2. WILLIAN
The Independent

Willian datang ke Shakhtar pada tahun 2007 dari Corinthians. Untuk mengamankan jasa Willian, Shakhtar harus mengucurkan dana sebesar 14 juta Euro.

Selama enam tahun bermain di Ukraina, Willian sukses menasbihkan diri sebagai salah satu winger muda terbaik di Eropa. Total, ia mampu mencetak 37 gol dan 63 assist dari total 221 penampilan bersama Shakhtar.

Pada tahun 2013, Willian memutuskan untuk pindah ke Rusia bersama Anzhi Makhachkala dengan banderol 35 juta Euro. Enam bulan berselang, Willian kembali memutuskan untuk hengkang. Kali ini ia memilih Chelsea sebagai destinasi pilihannya.

Alex TeixeiraBrasilDouglas CostaFernandinhoFredKamu Pasti Gak Tahu!Shakhtar DonetskWillian