Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Chelsea yang Harus Didepak Lampard

Football5star.com, Indonesia – Performa Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard tak stabil musim ini. Kadang The Blues tampil, tapi kadang juga mereka sangat buruk, terutama saat melawan tim-tim papan bawah.

Meski demikian, Chelsea tetap mampu bertengger di peringkat keempat pada klasemen sementara Premier League. Pencapaian itu tentu saja sangat luar biasa bagi Lampard. Sebab, pria asal Inggris itu harus memulai musim tanpa kehadiran Eden Hazard dan klub embargo transfer.

Chelsea sekarang punya target besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini unggul tiga poin dari peringkat kelima Manchester United.

Sementara musim depan, targetnya adalah juara. Untuk bisa mencapai target itu, ada lima pemain yang harus didepak Lampard. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

Willian

Willian - Chelsea - The Sun

Willian sebenarnya jadi salah satu pemain Chelsea di era Lampard. Akan tetapi, usia sang pemain saat ini sudah menginjak 31 tahun. Kontrak Willian di Stamford Bridge juga akan habis pada akhir musim nanti.

The Blues sudah menawarinya perpanjangan kontrak dua tahun. Namun, Willian ngotot meminta tiga tahun. Pada akhirnya, kesepakatan tak tercapai dan Chelsea siap melepas sang pemain.

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi - Frank Lampard - Chelsea - @mbatshuayi

Sulit menjelaskan kemampuan Batshuayi. Pemain Belgia itu kerap tampil mengecewakan ketika dapat kesempatan jadi starter.

Ketika Tammy Abraham cedera, Batshuayi harusnya memimpin lini depan Chelsea. Namun, performa pemain 26 tahun itu jeblok dan Lampard kini lebih menyukai Olivier Giroud.

Marcos Alonso

Hasil Chelsea vs Tottenham: Bukti Lampard Lebih Baik dari Mourinho

Meski performanya meningkat belakangan ini, Alonso bukanlah tipe pemain yang bisa diandalkan Lampard untuk membangun fondasi kuat di Stamford Bridge.

Dia sering cedera dan kurang fokus dalam pertandingan. Bek asal Spanyol itu sering terlalu maju ke depan, sehingga Chelsea sangat rapuh ketika menghadapi serangan balik.

Pedro Rodriguez

Chelsea Raih Gelar Liga Europa, Pedro Catatkan Rekor Sendiri

Sama seperti kasus Willian, kontrak Pedro juga akan habis musim ini. Tak ada tanda-tanda The Blues bakal memperpanjang masa kerja pemain 32 tahun itu.

Dengan bersinarnya pemain-pemain muda macam Mason Mount, Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi, The Blues rasanya tak butuh lagi jasa Pedro.

Marco van Ginkel

Van Ginkel, Dambakan, Tempat Utama, Chelsea

Van Ginkel adalah satu-satunya pemain di tim utama Chelsea yang belum pernah bermain musim ini. Kontraknya akan habis di bulan Juni dan The Blues tak punya niat sedikit pun untuk memperpanjangnya.

Hal ini bisa dimengerti mengigat sejak didatangkan pada 2013, pemain asal Belanda itu sama sekali tak menunjukkan perkembangan.