Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Indonesia yang Juga Youtuber

Football5star.com, Indonesia – Liburnya kompetisi Liga 1 2020 dimanfaatkan para pesepak bola untuk mencari kesibukan lain di luar lapangan. Salah satunya dan yang cukup digemari adalah menjadi seorang Youtuber.

Youtube saat ini paling banyak dicari dan digemari oleh masyarakat. Tidak sedikit pula informasi terbaru muncul melalui situs berbagi video ini.

Faktor ini pula yang kemudian membuat para pemain Indonesia memanfaatkan Youtube untuk mengisi kekosongan mereka. Selain bisa mengisi waktu kala libur bertanding dan berlatih, pemain-pemain ini juga bisa menghasilkan uang di Youtube.

Menariknya, kendati sebagai pesepak bola, mereka tidak melulu membahas seputar sepak bola di kanal Youtube-nya. Ada yang hanya menunjukkan keseharian di rumah, hingga berwisata kuliner.

Untuk itu, Football5star telah merangkum 5 pemain Indonesia yang juga aktif sebagai Youtuber:

  • Hamka hamzah

Siapa yang tidak kenal Hamka Hamzah. Dia adalah salah satu pemain senior yang masih bermain di Liga 1 2020. Pada musim ini sang bek memilih berlabuh di klub promosi, Persita Tangerang.

Selain sebagai pesepak bola profesional, Hamka Hamzah juga sedang menggeluti dunia Youtube. Menariknya, kesibukannya ini sudah berlangsung jauh sebelum Liga 1 terhenti akibat pandemi corona.

Mantan bek timnas Indonesia sudah aktif di Youtube sejak April 2018 lalu. Lewat channel bernama Hamka Store 23, ia telah menguggah ratusan video untuk memanjakan 168 ribu pengikutnya.

Konten yang dimiliki Hamka pun cukup variatif. Mulai dari sepak bola, kulineran, hingga konten-konten ringan lainnya. Dia juga telah berkolaborasi dengan banyak pihak, seperti presenter Liga 1, Valentino Simanjuntak, musisi Kevin Aprilio, hingga Youtuber Mael Lee.

  • Rendy Juliansyah dan Hanif Sjahbandi
Bolanet

Nama yang kedua cukup menarik. Dua pemain dari dua klub berbeda serta dari generasi berbeda membuat akun Youtube bersama. Mereka adalah Rendy Juliansyah dan Hanif Sjahbandi.

Rendy Juliansyah adalah bintang timnas U-19, sedangkan Hanif Syahbandi penggawa timnas Senior dan bermain untuk Arema FC. Kendati beda generasi dan klub, mereka terbukti kompak membuat kanal Youtube bernama Hanif & Rendy Show.

Bisa dibilang, keputusan keduanya aktif di Youtube tak lepas dari distopnya kompetisi akibat pandemi corona. Mereka baru aktif pada Mei lalu. Kendati demikian, dua pemain ini sudah menghasilkan 40 video dan memiliki 37 ribu pengikuti.

Sedikit berbeda dengan Hamka Hamzah, Hanif & Rendy Show lebih sering menyuguhkan konten wawancara dengan beberapa pemain, pelatih, maupun komentator sepak bola. Terbukti, beberapa nama seperti Indra Sjafri, Gian Zola, dan Rendra Soedjono pernah mereka wawancara.

  • Zahra Muzdalifah
Line Today

Zahra Muzdalifah mungkin jadi satu-satunya pesepak bola wanita Indonesia yang mempunyai akun Youtube. Sejak Januari lalu Zahra mengabadikan kegiatannya melalui kanal Zahmuza Official.

Konten yang dibikin pemain Persija Jakarta Putri ini pun cukup variatif. Mulai dari kesibukannya saat berlatih sepak bola hingga kesehariannya di rumah bersama keluarga. Tidak cuma itu, ia juga kerap memberi kesempatan para followersnya untuk bertanya langsung lewat konten Q & A.

  • Dendi Santoso
instagram.com/dendisantoso

Tidak mau kalah dari Hanif Sjahbandi, bintang Arema FC, Dendi Santoso, juga terjun ke dunia Youtube. Dendi sejatinya sudah memiliki kanal Youtube bernama Dendi41 Santoso sejak November 2019.

Akan tetapi, kesibukannya sebagai pemain membuat ia tidak begitu aktif. Sampai saat ini baru 17 video yang dihasilkan pemain asli Malang. Di Youtube nya, sangat terlihat kecintaan Dendi pada kota Malang.

Tidak hanya terhadap kota kelahiran, Dendi Santoso juga sangat mencintai Arema. Ia beberapa kali membuat konten soal pendukung Singo Edan yang biasa dikenal Aremania, salah satunya ketika mewawancarai Yuli Sumpil.

  • Bambang Pamungkas
Ternyata Hal Ini yang Bikin Bambang Pamungkas Sering Pakai Blangkon

Di Indonesia, bahkan Asia, Bambang Pamungkas adalah legenda. Kendati sudah pensiun, pria yang akrab disapa Bepe menyempatkan diri menjadi Youtuber ketika masih aktif bermain.

Dia pertama kali aktif di Youtube pada Mei 2019 lalu. Menariknya, di kanal Bepe20 hampir tidak ada konten yang membahas seputar kesibukannya sebagai pemain. Ia justru lebih senang mengisi kanalnya dengan konten kuliner. Bisa dibilang 99 persen Youtube Bepe berisi soal makanan.

Bambang Pamungkas juga melabeli kontennya itu dengan nama #TheNekatChefWisataKuliner. Ia juga sering memanfaatkan laga tandang Persija untuk hunting makanan dan mengajak rekan setimnya seperti Ismed Sofyan dan Andritany Ardiasyah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More