Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Jebolan Boca Juniors Terbaik

Football5star.com, Indonesia – Boca Juniors merupakan salah satu penghasil bakat terbaik di dunia sepak bola. Klub asal Argentina ini menjadi salah satu tujuan utama para pemain muda Amerika Selatan untuk mengembangkan bakatnya.

Bakat sepak bola para alumni Boca Juniors sudah tak perlu lagi diragukan. Banyak pemain jebolan Boca yang mampu menyandang status legenda di klub-klub besar Eropa serta meraih sederet prestasi gemilang.

Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pemain terbaik yang dihasilkan oleh Boca Juniors:

1. CARLOS TEVEZ
Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Jebolan Boca Juniors Terbaik - Carlos Tevez - La Nueva Provincia
La Nueva Provincia

Carlos Tevez sudah bisa disebut sebagai legenda hidup Boca Juniors. Status ini ia dapatkan setelah sumbangsih 40 gol dan 21 assist dari total 125 penampilannya untuk Boca.

Tak hanya itu, Tevez juga berhasil membawa Boca meraih banyak gelar bergengsi. Diantaranya lima gelar liga Argentina, satu Piala Interkontinental, satu Copa Libertadores, dan satu Copa Sudamericana.

Sepanjang kariernya, Tevez sempat membela sejumlah klub elite. Diantaranya adalah Corinthians, Manchester United, Manchester City, serta Juventus. Pemain 36 tahun ini juga berhasil mencatat 76 caps bersama timnas Argentina.

2. JUAN ROMAN RIQUELME
Proven Quality

Juan Roman Riquelme merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang pernah dihasilkan Argentina. Riquelme pun menghabiskan total 13 tahun bersama Boca Juniors.

Selama 13 tahun bermain di La Bombonera, Riquelme sukses mengemas 41 gol dan 47 assist dari total 186 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, Riquelme juga berhasil mempersembahkan lima gelar Liga Argentina, tiga Copa Libertadores, satu Piala Interkontinental, serta satu Copa Sudamericana.

Kini, Riquelme sudah tak lagi aktif sebagai pemain. Pria 41 tahun itu memutuskan untuk pensiun pada tahun 2015 setelah sempat menjadi bagian dari skuat Argentinos Juniors selama enam bulan.