Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Kelas Dunia yang Gagal Menuai Sukses di Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Liga Indonesia memang tak dikenal sebagai destinasi pilihan bagi para pesepak bola kelas dunia. Namun, sepanjang sejarah kompetisi domestik, ada sejumlah pemain kelas dunia yang mampu menuai sukses.

Salah satunya ialah Roger Milla yang mampu mencetak 41 gol dari 35 penampilannya untuk Pelita Jaya dan Putra Samarinda pada tahun 1994 hingga 1996. Namun, ada juga beberapa pemain kelas dunia yang gagal menuai kesuksesan di Indonesia.

Berikut football5star sudah merangkum 5 pemain kelas dunia yang gagal menuai sukses di Indonesia:

1. JULIEN FAUBERT
borneofc.id

Pada tahun 2018, Borneo FC sempat membuat gebrakan dengan mendatangkan mantan pemain Real Madrid, Julien Faubert. Sebelum merapat ke Borneo FC, Faubert sempat bermain untuk West Ham United, Real Madrid, serta Bordeaux.

Karier Faubert di Indonesia pun tak bertahan lama. Pada pertengahan musim 2018, Faubert resmi dilepas Borneo FC. Selama enam bulan berkarier di Samarinda, ia sukses mencetak tiga gol dari 15 penampilan.

2. MICHAEL ESSIEN
Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Kelas Dunia yang Gagal Berkarier di Indonesia - Michael Essien - Goal
Goal

Michael Essien memutuskan untuk menerima pinangan Persib Bandung pada musim 2017 lalu. Selama musim 2017, Essien sukses menjadi salah satu pemain andalan Persib dengan perolehan lima gol dari 30 penampilan.

Namun, karier Essien di Persib hanya bertahan selama satu tahun. Pada bulan Maret 2018, Persib memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Essien setelah kehadiran pelatih Roberto Gomez.