Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Kidal Mematikan di Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – Induk sepak bola Indonesia, PSSI, sudah memutuskan Liga 1 2020 akan kembali bergulir September mendatang. Artinya, kita akan kembali disuguhkan oleh aksi-aksi menawan para pemain di lapangan.

Komposisi para pemain di Liga 1 2020 semakin beragam dengan kelebihan yang masing-masing mereka miliki. Salah satu yang mencuri perhatian adalah pemain yang punya kelebihan dalam menggunakan kaki kiri.

Sudah menjadi rahasia umum jika banyak pemain kidal yang ada di Liga Indonesia. Dulu kita mengenal sosok Ronald Fagundez, Christian Gonzalez, hingga Hari Salisburi.

Kini status pemain kidal yang punya tendangan mematikan diteruskan oleh para pemain yang tak kalah hebatnya. Football5star telah merangkum lima pemain kidal mematikan yang ada di Liga 1 2020.

  • Bruno Matos
Madura United: Lebih Baik Liga 1 2020 Selesai, Restart Tahun Depan
Instagram Madura United

Sejak datang pertama kali di Indonesia musim lalu, sosok Bruno Matos langsung mencuri perhatian. Pada paruh pertama Liga 1 2019 bersama Persija Jakarta, ia jadi tak tergantikan di lini tengah.

Kendati sempat bermasalah dan “terbuang” ke Bhayangkara FC, pemain asal Brasil tidak kehilangan tajinya. Satu hal yang menjadi keunggulannya adalah tendangan kaki kiri yang sangat keras.

Keunggulan Bruno Matos ini tidak hanya ditunjukkan saat situasi bola mati. Ia kerap menceploskan bola lewat tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Sembilan gol yang ia lesakkan musim lalu sukses membawa Bhayangkara bertengger di papan atas.

Dan musim ini, sang gelandang bermain untuk Madura United. Dia juga sudah mencetak satu gol dari tiga pertandingan yang dilakoni musim ini. Dan tentu saja gol dia cetak lewat tendangan keras kaki kirinya.

  • Ferdinand Sinaga

Untuk nama satu ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ferdinand Sinaga adalah satu dari sedikit pemain Indonesia yang menggunakan kaki kiri sebagai kaki terkuatnya. Kelebihannya ini pun sudah berbuah gelar Liga Indonesia untuk Persib Bandung 2014 lalu.

Musim ini Ferdinand Sinaga tetap menjadi andalan PSM Makassar. Dia adalah andalan Juku Eja baik ketika masih dilatih Robert Rene Alberts, Darije Kalezic, sampai Bojan Hodak. Kepercayaan tersebut memang tak lepas dari berkontribusi maksimalnya.

Seperti halnya Bruno Matos, Ferdinand juga telah mencetak satu gol untuk PSM musim ini. pundi-pundi golnya diprediksi akan tetap konsisten mencapai dua digit. Pasalnya Bojan Hodak mengembalikannya ke posisi asli, yaitu striker.

  • Boaz Solossa
Boaz Solossa dinilai Takuya Matsunaga sangat pantas dan akan sukses bila bermain di Eropa.
tabloidjubi

Bagi penggemar timnas Indonesia atau Persipura Jayapura, Boaz Solossa adalah legenda. Sepanjang kariernya, ia hanya mengabdi untuk Persipura. Kontribusi maksimal pemain yang akrab disapa Kaka Boci tidak hanya terlihat dari gelontoran gol saja, tapi juga trofi juara.

Kendati pada era Liga 1 performa Persipura Jayapura naik turun, sosok Boaz Solossa tetap menghiasi starting 11 tim. Dan kembalinya Jackson F Thiago ke tanah Papua juga mengembalikan performa gemilang sang kapten.

Boaz Solossa tetap menjadi andalan di lini depan. Aksinya, baik umpan maupun tendangan keras kaki kiri masih terus memanjakan mata penikmat sepak bola. Bahkan satu gol yang berhasil dia cetak musim ini sangatlah berkelas. Tendangan melengkung kaki kirinya sukses membobol gawang PSIS Semarang dan memastikan kemenangan 2-0 Mutiara Hitam.

  • Renan Silva
Renan Silva - Bhayangkara FC - Liga 1 - @bhayangkarafc
instagram.com/bhayangkarafc

Renan Silva memiliki peran yang hampir sama dengan Bruno Matos. Dia tidak hanya ditugasi sebagai pengumpan, tapi juga sebagai pemecah kebuntuan. Sejak pertama kali ke Indonesia 2018 lalu, Renan membuktikan anggapan tersebut.

Sejauh ini penampilan terbaiknya terjadi pada musim lalu saat memperkuat Borneo FC. Bagaimana tidak, sebagai gelandang ia sukses mencetak 12 gol dan sembilan gol diantaranya lahir melalui kaki kiri.

Sentuhan ajaib pemain asal Brasil tidak memudar musim ini. memperkuat Bhayangkara FC, Renan Silva telah mengoleksi dua gol. Salah satu gol yang cukup menawan dia cetak kala menghadapi Persik Kediri. Ia melepaskan tendangan mendatar kaki kiri yang meluncur mulus ke sudut kanan gawang Persik.

  • Fadil Sausu
Fadil Sausu - Bali United - Liga 1 - @fadil14sausu
@fadil14sausu

Sebagai gelandang, Fadil Sausu dikenal memiliki intelektualitas tinggi. Dia tahu kapan harus menahan bola dan kapan harus mengumpan. Gaya permainannya yang stylish kian menyempurnakan keunggulannya menggunakan kaki kiri.

Bersama Bali United, Fadil adalah algojo bola mati. Dia pula yang memanjakan para striker Serdadu Tridatu di lini depan lewat umpan matang yang berasal dari kaki kirinya. Tidak hanya lihai memberi umpan, tendangan kaki kiri terukur yang dia miliki juga kerap membobol gawang lawan.