Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Liga 1 2020 dengan Nilai Jual Tertinggi

Football5star.com, Indonesia – Liga 1 2020 dihuni oleh sejumlah pemain berkualitas dengan nilai jual selangit. Sebut saja nama-nama seperti Makan Konate dan Marko Simic yang memiliki nilai jual tinggi.

Selain kedua nama tersebut, ada juga tiga pemain lainnya di Liga 1 2020 yang memiliki nilai jual selangit. Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 pemain di Liga 1 2020 dengan nilai jual tertinggi:

5. NICK KUIPERS (PERSIB BANDUNG – Rp 6,1 Miliar)
instagram.com/kuipersnick

Nick Kuipers mendarat di Persib Bandung pada pertengahan musim 2019 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu mendarat di Persib dengan status free agent dari klub Belanda, ADO Den Haag. Berdasarkan laman Transfermarkt, Kuipers memiliki nilai pasaran sebesar 375 ribu Euro atau sekitar (Rp 6,1 Miliar).

Sepanjang paruh kedua musim 2019, Kuipers mampu menunjukkan penampilan yang apik bersama Persib. Pria asal Belanda ini pun menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan Persib untuk musim 2020.

4. MAKAN KONATE (PERSEBAYA SURABAYA – Rp 6,1 Miliar)
Makan Konate - Marko Simic - 5 Pemain Liga 1 2020 dengan Nilai Jual Tertinggi - Makan Konate - @officialpersebaya
instagram.com/officialpersebaya

Makan Konate bukanlah sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Pemain asal Mali tersebut pertama kali bermain di Indonesia pada tahun 2012 untuk PSPS Riau.

Selepas PSPS, Konate sempat bermain untuk Barito Putera, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Arema FC, dan kini Persebaya Surabaya. Musim lalu, Konate berhasil menunjukkan penampilan gemilang bersama Arema dengan catatan 16 gol dan 11 assist dari total 33 penampilan.

Catatan gemilang tersebut membuat Konate menjadi salah satu pemain dengan nilai pasaran tertinggi di Liga 1. Laman Transfermarkt memberi Konate nilai jual sebesar 375 ribu Eurp atau sekitar Rp 6,1 Miliar.