Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Liga 1 yang Punya Usaha Sampingan

Football5star.com, Indonesia – Pemotongan gaji yang diberlakukan oleh PSSI nampaknya tak akan terlalu berpengaruh untuk sebagian pemain Liga 1 2020. Pasalnya, ada sejumlah pemain yang memiliki usaha sampingan di balik pekerjaan utamanya sebagai atlet profesional.

Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pemain di Liga 1 2020 yang memiliki usaha sampingan di luar pekerjaannya sebagai atlet profesional:

1. MARC KLOK

Sebelum bermain untuk Persija Jakarta, Marc Klok sempat membela panji PSM Makassar pada tahun 2017 hingga 2019. Selama dua tahun bermain di Makassar, Klok memutuskan untuk membuka sebuah kedai kopi.

Kedai kopi tersebut diberi nama Koffie O’Klok dan terletak di jalan Pattimura No.1, Makassar. Kedai kopi ini telah beroperasi semenjak tanggal 13 April 2019 lalu.

2. HAMKA HAMZAH
View this post on Instagram

Follow @23store.official #gaskandia

A post shared by Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) on

Selain menjadi atlet profesional, Hamka Hamzah juga ternyata merupakan seorang wirausaha yang cukup piawai. Hal ini bisa dibuktikan dengan sejumlah bisnis yang dimiliki oleh pemain berusia 36 tahun itu.

Salah satu usaha yang dimiliki oleh Hamka adalah, sebuah warung kopi di Jalan Kawi Atas, Malang, yang bernama Warkop 23. Kedai kopi ini sudah ia rintis semenjak pertengahan tahun 2019 lalu.

Tak hanya memiliki usaha warung kopi, Hamka juga memiliki bisnis di bidang fashion. Pada awal tahun 2020, kapten Persita Tangerang ini memutuskan untuk meluncurkan merk fashionnya yang diberi nama Gaskandia 23.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More