Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Lokal Paling Tajam di Era Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Tak banyak pemain lokal yang bisa tampil tajam pada era Liga 1 sejak 2017 silam. Tapi para pemain di bawah ini bisa setidaknya menyelip di antara dominasi para striker-striker asing.

Memang, tak ditampik sejak 2017 lalu tak ada satu pun pemain lokal yang mampu keluar sebagai top skorer. Bahkan, kali terakhir ada pemain Indonesia asli yang menjadi pencetak gol terbanyak terjadi pada 2013 lalu. Saat itu Boaz Solossa sukses mengemas 25 gol buat Persipura.

Akan tetapi setidaknya lima pemain lokal di bawah ini cukup tajam dalam era Liga 1. Siapa saja mereka? Berikut Fooball5Star.com sajikan daftarnya:

Samsul Arif

Pemain yang kini membela Persita Tangerang itu sangat tajam sejak 2017. Dia mengemas 16 gol untuk Persela, lalu 14 gol di Barito Putera, serta 5 gol musim lalu. Berarti total Samsul Arif sukses mencatatkan 35 gol dalam 3 musim terakhirnya.

Musim ini bersama Persita sayangnya mantan pemain Persibo itu belum sempat menunjukkan tajinya. Meski tampil selama tiga laga awal, dia belum bisa memberikan torehan golnya.

Lerby Eliandry

Pemain lokal tajam di era Liga 1 selanjutnya ialah Lerby Eliandry. Striker yang kini membela Bali United itu pada musim 2017 sukses mencatatkan 16 gol buat Borneo FC. Menurun jadi cuma 8 gol musim 2018, Lerby kembali bangkit usai mencatatkan 10 gol musim lalu buat Borneo.

Kini, saat membela Bali United, pemain berusia 28 tahun itu jua sudah mencetak satu gol. Gol tersebut tercipta saat Bali United meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera.

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga jua sebenarnya tampil apik bersama PSM Makassar sejak 2017. Pada musim perdana Liga 1, Ferdinand berhasil torehkan 12 gol, 10 gol musim berikutnya, dan sembilan gol di Liga 1 2019.

Pada Liga 1 2020 ini, dia jua sempat mencatatkan namanya di papan skor saat PSM menang 2-1 atas PSS Sleman. Sayang, dia harus dipinjamkan beberapa bulan oleh PSM untuk membantu PSMS Medan di Liga 2 2020.

Boaz Solossa

Meski tak setajam era ISL, Boaz Solossa tetap tak pernah absen mencetak gol buat Persipura Jayapura. Musim 2017, Bochi berhasil mengemas 10 gol, 11 gol di Liga 1 2018, dan 9 gol musim lalu. Musim ini, dia jua berhasil mengemas satu gol saat membantu Persipura menang 2-0 atas PSIS Semarang.

instagram.com/boazsolossa

Dengan perginya Sylvano Comvalius, tuan Boaz tentu sangat diharapkan oleh pasukan Jacksen F Tiago. Banyak yang berharap musim ini pemain 34 tahun itu bisa kembali unjuk gigi.

Osvaldo Haay

Torehan Osvaldo Haay memang tak secemerlang senior-seniornya karena memang posisinya lebih ke sayap. Tapi, pemain yang baru saja gabung Persija Jakarta itu tak pernah absen mencetak gol di era Liga 1.

Dia masuk jajaran pemain yang lumayan tajam di Liga 1. Hal itu setelah dia sukses mencetak enam gol buat Persipura musim 2017, lalu 10 gol musim 2018, dan enam gol untuk Persebaya Surabaya musim lalu. Kini bersama Persija pun, Osvaldo sudah mencatatkan namanya di papan skor saat membantu timnya menang 3-2 atas Borneo FC.

Boaz SolossaFerdinand SinagaKamu Pasti Gak Tahu!Lerby Eliandryosvaldo haaySamsul Arif