Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Muda Inter Milan yang Bersinar di Klub Lain

Football5Star.com, Indonesia – FC Internazionale Milano, itulah nama lengkap dari Inter Milan. Salah satu klub raksasa Eropa yang berasal dari kota Milan, Italia.

Dengan statusnya itu, sudah pasti banyak sekali pemain-pemain hebat yang bermain di sana. Bahkan juga banyak sekali pemain-pemain yang Inter datangkan dengan harga murah pada saat mereka masih usia muda, atau langsung diambil dari akademi Inter sendiri.

Tetapi Nerrazurri juga sering membuat blunder terhadap beberapa pemain muda yang sebelumnya mereka miliki, mereka malah menjualnya ke klub lain. Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya.

Roberto Carlos

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Muda Inter yang Bersinar di Klub Lain
sempreinter

Inter merupakan klub Eropa pertama dari seorang Roberto Carlos. Padahal performa individu Carlos yang pada saat itu masih berusia 22 tahun di Nerrazurri terbilang luar biasa. Satu musim bersama Nerrazurri dia mencetak 7 gol dari posisi bek kiri. Bahkan pada pertandingan debutnya dia mencetak gol lewat tendangan bebas sejauh 30 meter.

Carlos mengungkapkan bahwa alasan dia keluar dari Giuseppe Meazza adalah karena dia bersitegang dengan pelatih Inter saat itu, Roy Hodgson. Pelatih asal Inggris itu meminta Carlos untuk bermain di posisi winger kiri, tetapi Carlos menolaknya. Karena itu dia meminta izin kepada presiden Inter, Massimo Moratti untuk melepasnya.

Setelah itu Roberto Carlos menjelma sebagai salah satu bek kiri terbaik sepanjang sejarah sepak bola bersama Real Madrid.

Andrea Pirlo

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Muda Inter yang Bersinar di Klub Lain
Pinterest

Presiden Inter, Massimo Moratti, mengungkapkan bahwa Andrea Pirlo merupakan penyesalan terbesar dia. Bukan hanya karena menjualnya, Moratti menjual Pirlo ke rival sekotanya, AC Milan. Bersama Milan dan Juventus, Pirlo menjelma menjadi deep-lying playmaker terbaik di dunia.

Permasalahan Pirlo yang pada saat itu masih berusia 19 tahun adalah dia dipasang sebagai attacking midfielder oleh pelatih Inter saat itu, Mircea Lucescu. Dia baru bermain sebagai deep-lying playmaker oleh pelatih Carlo Mazzone pada saat dia dipinjamkan ke klub lamanya, Brescia pada tahun 2001, sebelum dia pindah ke AC Milan.

Leonardo Bonucci

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Muda Inter yang Bersinar di Klub Lain
leonardobonucci.it

Mungkin masih banyak yang belum tahu, Leonardo Bonucci merupakan produk akademi Inter. Dia bermain di Inter Primavera (U19) pada saat berusia 18 tahun dan sempat bermain bersama tim utama empat kali selama dua musim (2005-2007).

Tapi untuk kasus Bonucci nampaknya presiden Massimo Moratti tidak terlalu menyesal, karena Bonucci adalah satu dari empat pemain muda Nerrazurri yang merupakan bagian dari negosiasi klub dengan Genoa untuk mendapatkan Thiago Motta dan Diego Milito, dua pahlawan treble winners pasukan Jose Mourinho.

Saat ini Leo Bonucci sudah meraih 7 gelar Scudetto dan 3 gelar Coppa Italia bersama rival Inter, Juventus.

Philippe Coutinho

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Muda Inter yang Bersinar di Klub Lain
Calciomercato

Inter membeli Philippe Coutinho dari Vasco da Gama pada saat dia masih berusia 16 tahun pada 2008 lalu dia dipinjamkan kembali ke sana selama dua musim. Dia baru bermain bersama La Beneamata di tahun 2010. Coutinho harus bersaing dengan seorang Wesley Sneijder di posisi attacking midfielder.

Coutinho tidak terlalu sukses di Giuseppe Meazza, dia hanya mencetak 5 gol dari 3 musimnya bersama Inter. Dia lalu dilepas ke Liverpool dengan harga 8,5 juta pounds pada tahun 2012. Enam tahun kemudian Liverpool menjual Coutinho dengan harga 105 juta pounds ke Barcelona.

Nicolo Zaniolo

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Muda Inter yang Bersinar di Klub Lain
fedenerazzurra

Baru saja dua tahun lalu, Inter menjual pemain terbaik primavera-nya, Nicolo Zaniolo ke AS Roma. Entah apa yang dipikirkan manajemen pada saat itu, Zaniolo padahal tampil luar biasa bersama Inter Primavera. Dia menjadi top skor tim dengan mencetak 13 gol dan meraih gelar juara Campeonato Primavera atau Liga Italia U19.

Dia saat ini menjelma sebagai salah satu talenta terbaik Italia. Dia bahkan sudah menjadi starter timnas Italia senior saat ini di usianya yang masing menginjak 20 tahun. Zaniolo bersama Davide Santon merupakan bagian dari negosiasi Inter pada saat membeli Radja Nainggolan dari AS Roma.