Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain One Man Club di Indonesia

Football5Star.com – Untuk setia di satu klub, mungkin hal yang tabu buat pemain sepak bola pada masa saat ini. Tapi, nyatanya masih ada paling tidak lima pemain berstatus one man club bahkan di Indonesia.

Francesco Totti, contoh nyata di luar negeri. Hingga resmi menggantung sepatu pada 2017 lalu, Totti hanya memperkuat satu klub saja semasa karier sebagai pemain, yakni AS Roma.

Padahal, sepanjang kariernya dia sempat digoda beberapa klub besar, seperti Manchester United dan AS Roma. Tapi dia membuktikan uang bukan segalanya.

Nah, bagaimana di Indonesia? Berikut 5 pemain one man club di sepak bola Indonesia versi Football5Star.com:

Choirul Huda

Choirul Huda memulai kariernya di Persela Lamongan sejak 1999, bahkan hingga menghembuskan napas terakhirnya tengah membela panji Laskar Joko Tingkir. DIa bahkan sampai dijuluki “The One Man, One Club, One Love”, dan menjadi legenda sejati bagi Persela Lamongan.

Choirul Huda - LA Mania - Persela

Menurut penulis sepak bola Indonesia, Antony Sutton, Huda bermain untuk tim kelahiran yang sudah lama dimimpikan. “Dia hanya bahagia di kotanya. Dia seorang legenda, ambisinya adalah menjadi pelatih kiper klubnya setelah dia pensiun, dia tidak pernah membuat keributan apa pun, dia mencintai apa yang dia lakukan tetapi melakukannya dengan cara yang begitu sederhana.”

Boaz Solossa

Boaz Solossa jua merupakan sosok one man club di Indonesia. Betul dia pernah main di Borneo FC, tapi itu bukan untuk kompetisi resmi. Dia memperkuat Persipura sejak pada usia muda, yakni 2002 silam dan bertahan hingga kini.

Total, Boaz sudah mengemas 177 gol buat Mutiara Hitam. Tujuh gelar sudah dipersembahkan Boaz Solossa buat timnya, termasuk tiga gelar ISL. Dia jua menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang masih best 50 Asian Football Player versi FourFourTWo.

Yustinus Pae

Sama seperti Boaz, Yustinus Pae jua salah satu pemain setia di kubu Persipura. Pemain yang kini berusia 36 tahun itu sudah memperkuat Mutiara Hitam sejak 1995 silam.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain One Man Club di Indonesia
Goal

Tinus Pae jua sudah mengoleksi enam gelar buat Persipura. Dia jua sempat masuk ke dalam Best XI pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016 silam.

Dendi Santoso

Mengawali karier mudanya di SSB Unibraw, Dendi Santoso kemudian direkrut tim muda Arema pada 2004 silam. Sejak saat itu, pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut belum juga cabut dari Singo Edan.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain One Man Club di Indonesia
Arema FC

Dendi Santoso sudah mengoleksi 201 penampilan dan 17 gol untuk Arema FC. Dia jua mempersembahkan gelar ISL 2009-10, IIC 2014, dan dua kali Piala Presiden.

Kurnia Meiga

Demikian pula dengan Kurnia Meiga. Sampai dinyatakan mengidap penyakit dan belum muncul jua di sepak bola, Kurnia Meiga sosok one man club di Indonesia. Dia memperkuat Arema sejak 2008 silam.

Kurnia Meiga - Arema - Goal
Goal

Kiper lulusan Diklat Ragunan tersebut total telah tampil dalam 280 pertandingan buat Arema FC. Bersama Arema, dia pernah didaulat sebagai pemain terbaik ISL 2009-2010 silam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More