Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Persib yang Bikin Bangga Indonesia

Football5Star.com – Dalam skuat Persib Bandung di Liga 1 2020, ada lima pemain di antaranya yang membuat bangga Indonesia. Mereka berhasil membantu Timnas Indonesia meraih prestasi internasional.

Maung Bandung -julukan Persib- memang tak pernah absen mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia. Apalagi, beberapa di antara pemain tersebut merupakan produk asli binaan sendiri.

Tak sampai di situ, pemain itu jua berhasil mengantarkan prestasi dan bikin bangga Indonesia. Lantas, siapa saja mereka? Berikut 5 pemain Persib yang bikin bangga Indonesia versi Football5Star:

Febri Haryadi

Febri Haryadi, boleh dibilang menjadi langganan Timnas Indonesia di bawah nahkoda siapapun. Sejak 2014 lalu, dia sudah memperkuat Indonesia U-19, lalu naik ke U-23 dan dipanggil ke timnas senior.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Persib yang Bikin Bangga Indonesia
PSSI

Sejak melawan Myanmar 21 Maret 2017 lalu, Febri total sudah memiliki 15 caps Indonesia. Dia jua masuk ke dalam timnas yang mampu merah medali perunggu SEA Games 2017 dan jadi runner-u Aceh World Solidarity Cup 2017.

Beckham Putra

Masih berusia 18 tahun, prestasi Beckham Putra tak bisa dipandang sebelah mata. Dia pernah menjadi top skorer Liga 1 U-19 2018 saat Persib juara. Alhasil, tim pelatih Timnas U-19 mulai meliriknya.

Beckham Putra - Persib Bandung - Badak Lampung - @beckhamputran 2

Beckham kemudian dipanggil oleh Fakhri Husaini ikut dalam Piala AFF U-19. Dia berhasil mengantarkan Indonesia meraih peringkat ketiga. Tak cuma itu, Beckham jua sukses mencatatkan empat gol di sana.

Dedi Kusnandar

Nama Dedi Kusnandar sudah mencuri perhatian saat membawa Persib U-18 juara Piala Soeratin 2006 dan Pelita Jaya U-21 jadi kampiun ISL U-21 2008. Sudah sejak 2008, dia dipanggil oleh Timnas Indonesia pada kelompk usia U-17.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Persib yang Bikin Bangga Indonesia
https://www.instagram.com/dedikusnandar11/

Beberapa penghargaan sukses diberikan Dedi saat masuk skuat Timnas INdonesia. Dia meraih medali perak SEA Games 2013, hingga runner-up Piala AFF 2016 silam.

Gian Zola

Satu lagi pemain muda Persib yang bikin bangga Indonesia, yakni Gian Zola. Sejak 2016, Zola memang acap bolak-balik dipanggil Indonesia. Dari mulai U-17, U-23, hingga senior.

Gian Zola bahkan sudah mencetak gol debutnya di Timnas senior. Hal itu saat Indonesia menang 2-0 atas Kamboja dalam uji coba 8 Juni 2017. Dia jua jadi bagian dalam skuat Indonesia yang juarai Piala AFF U-22 2019 kemarin.

Zulham Zamrun

Terakhir ada Zulham Zamrun. Pemain yang baru saja kembali ke pelukan Persib itu jua sudah memberikan andil buat Indonesia. Zulham sudah dipanggil ke tmnas senior sejak melawan Arab Saudi 7 Oktober 2011 silam.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Persib yang Bikin Bangga Indonesia
Instagram

Zulham juga total sudah menorehkan lima gol dalam 21 caps bersama Indonesia. Puncaknya saat dia membawa Indonesia asuhan Alfred Riedl kala itu bersama Dedi Kusnandar jadi runner-up Piala AFF 2016.