Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepak Bola yang Juga Ahli Dalam Olahraga Lain

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain sepak bola belum tentu hanya bisa mengolah bola. Banyak sekali dari mereka yang juga ahli dalam olahraga lain selain sepak bola. Bahkan ada juga pemain yang pada awal karirnya harus memilih antara sepak bola atau olahraga lain, karena dia ahli dalam dua olahraga tersebut.

Berikut Football5Star.com sajikan beberapa pemain sepak bola yang juga ahli dalam olahraga lain:

Joe Hart – Kriket

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepakbola yang Juga Ahli Dalam Olahraga Lain
ESPN

Kiper Burnley, Joe Hart, pada saat masih usia belia, dia sebenarnya adalah seorang pemain kriket. Dia sebenarnya bisa menjadi pemain kriket profesional, karena dia sempat bermain di tim muda klub kriket Worcestershire selama dua tahun. Pada tahun 2005, dia berhenti bermain kriket guna untuk mengejar karir sepak bolanya.

Mantan pelatihnya, Darmin D’Oliveira mengungkapkan bahwa Joe Hart punya banyak potensi untuk menjadi pemain kriket. “Dia punya semua, tinggi 1,82 meter, bisa melempar bola ke sebelah kanan, dan kecepatan lemparannya sekitar 136 km/h. Dia adalah salah satu talenta terbaik di negara ini.”

Zlatan Ibrahimovic – Taekwondo

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepakbola yang Juga Ahli Dalam Olahraga Lain
World Taekwondo

Jika anda sering melihat aksi akrobatik Zlatan Ibrahimovic dalam lapangan. Itu karena dia adalah seorang pemegang sabuk hitam taekwondo. Dia mendapatkan sabuk hitam itu disaat usianya masih 17 tahun. Zlatan juga mendapatkan sabuk hitam kehormatan dari timnas taekwondo Italia pada 2010.

Menurut Leif Almo, pemilik tempat dimana Zlatan berlatih di Malmo “Dia punya fokus yang sama di taekwondo yang juga dia terapkan di sepak bola, ini jelas bahwa dia bisa bagus dimana saja.”

Petr Cech – Hoki Es

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepakbola yang Juga Ahli Dalam Olahraga Lain
The Guardian

“Setelah 20 tahun bermain sepak bola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk bermain di olahraga yang saya tonton dan saya suka dari kecil.” Itu adalah pernyataan mantan kiper Chelsea dan Arsenal, Petr Cech, setelah memulai debutnya sebagai pemain hoki es semi-profesional setelah dia pensiun dari sepak bola.

Dalam debutnya, Cech berhasil menjadi Man of the Match setelah menahan dua penalti dan membawa timnya menang.

Petr Cech saat ini menjadi kiper ketiga klub hoki es semi profesional Inggris, Guildford Phoenix. Dia berlatih bersama klub itu andai jadwal dia di Chelsea sebagai Technical dan Performance Advisor kosong.

Wayne Rooney – Tinju

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepakbola yang Juga Ahli Dalam Olahraga Lain
The Telegraph

Pemain Derby County, Wayne Rooney, biasa bermain tinju setiap malam pada awal karirnya sebagai pesepak bola. Tetapi klubnya pada saat itu, Everton menyuruhnya untuk berhenti.

“Saya latihan setiap malam pada saat saya berusia 15 tahun. Everton menyuruh saya untuk berhenti berlatih tinju jika saya mau bermain sepak bola.” Ucap Rooney.

Setahun kemudian, Wayne Rooney memulai debutnya di tim senior Everton dan mencetak gol debutnya di Premier League ke gawang Arsenal.

Gareth Bale – Golf

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepakbola yang Juga Ahli Dalam Olahraga Lain
Sports Ilustrated

Media Spanyol sering mengkritisi Gareth Bale karena satu hal, sering main golf. Dia dirumorkan sering cedera di Real Madrid karena cuma ingin lebih sering main golf di waktu luangnya.

Rekannya di Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungkapkan bahwa Bale pernah menolak tawaran makan bersama seluruh skuad Madrid karena dinilai terlalu malam. Karena besoknya dia main golf.

Seluruh skuad Madrid pun menjulukinya ‘The Golfer’