Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Terbaik Jebolan Celtic

Football5star.com, Indonesia – Celtic merupakan salah satu klub profesional tertua di dunia sepak bola. Sepanjang sejarahnya, The Hoops sudah menelurkan nama-nama legendaris seperti Virgil van Dijk dan Henrik Larsson.

Selain kedua pemain tersebut, ada juga sejumlah nama-nama legendaris lainnya yang sukses diorbitkan Celtic. Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 pemain terbaik jebolan Celtic:

1. VIRGIL VAN DIJK
Virgil van Dijk - 5 Pemain Terbaik Jebolan Celtic - Henrik Larsson - The Scottish Sun
The Sun

Virgil van Dijk didatangkan Celtic dari Gronigen pada 2013 lalu dengan banderol 2,75 juta Euro. Di Skotlandia, Van Dijk berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu bek terbaik di Britania Raya.

Total, Van Dijk berhasil mengemas 115 penampilan di semua kompetisi bersama The Hoops. Pada musim panas 2015, Van Dijk dilepas ke Southampton dengan banderol 15,7 juta Euro. Dua setengah tahun kemudian, Van Dijk merapat ke Liverpool setelah ditebus dengan harga 75 juta Euro.

Bersama Liverpool, Van Dijk berhasil menjadi bek terbaik di Eropa. Pemain 28 tahun itu pun menjadi kunci keberhasilan The Reds yang merengkuh gelar Liga Champions musim lalu.

2. HENRIK LARSSON
Virgil van Dijk - 5 Pemain Terbaik Jebolan Celtic - Henrik Larsson - The Scottish Sun
The Scottish Sun

Henrik Larsson didatangkan Celtic dari Feyenoord pada 1997. Di Skotlandia, Larsson langsung membuktikan ketajamannya dan menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Selama tujuh tahun bermain untuk The Hoops, Larsson berhasil mencetak 242 gol dari 313 penampilannya di semua kompetisi. Catatan tersebut membuat Larsson menduduki peringkat tiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Celtic.

Pada 2004, Larsson hengkang dari Celtic dan bergabung ke Barcelona. DI Barcelona, Larsson berhasil meraih dua gelar Liga Spanyol dan satu Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More