Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Terbaik Persib yang Dibajak dari Persija

Football5Star.com – Meski punya rivalitas panas, tapi sebenarnya Persib Bandung dan Persija Jakarta bersahabat dalam hal pemain. Bahkan ada lima pemain Persib yang terbaik usai direkrut langsung dari Persija.

Persib memang beberapa kali memakai jasa eks pemain Persija. Setidaknya ada 26 nama yang didapatkan Maung Bandung usai sebelum-sebelumnya memperkuat Macan Kemayoran.

Akan tetapi, hanya ada beberapa nama yang datang langsung ke Persib setelah musim sebelumnya perkuat Persija. Nah, lima nama terbaik muncul. Siapa saja? Berikut Football5Star.com sajikan:

Atep Rizal

Meskipun lulusan Persib, Atep Rizal memulai karier seniornya bersama Persija Jakarta. Dia memperkuat Macan Kemayoran dari 2004 hingga 2008.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Terbaik Persib yang Dibajak dari Persija

Pada 2008, dia lantas hijrah ke Persib Bandung dan bertahan hingga 2018. Dia boleh dibilang menjadi salah satu legenda Persib dengan membawa tim menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Atep tercatat memperkuat Persib sebanyak 227 kali dan menorehkan 30 gol.

Tony Sucipto

Toncip, sapaan akrabnya, sempat menjadi andalan Persija pada 2010-2011 lalu usai direkrut dari Sriwijaya FC. Apik di sana, musim berikutnya dia direkrut oleh Persib Bandung, bersamaan dengan beberapa nama lain seperti M Nasuha, hingga M Ilham.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Terbaik Persib yang Dibajak dari Persija
Simamaung

Selama berseragam Persib, Toncip jua masuk ke dalam skua yang juarai ISL dan Piala Presiden. Total, dia menjalani 168 pertandingan. Kini, Toncip kembali ke Persija sejak Liga 1 2019.

Antonio Toyo Claudio

Toyo merupakan salah satu legenda buat Persija. Dia salah satu pilar kala Macan Kemayoran menjuarai Liga Indonesia 2001 silam. Toyo sempat hijrah ke Semen Padang pada 2004 dan kembali ke Persija 2005. Tapi, dia hanya bertahan semusim sebelum pindah ke Persib 2006.

Performa Wander Luiz bersama Persib Bandung tentu bisa meneruskan kiprah para pemain Brasil yang memiliki rekam jejak istimewa. Ada setidaknya lima pemain Brasil yang mengilap bersama Persib sebelum Wander.
Pelitakarawang.com

Bersama Persib, dia bahkan dipercaya memegang ban kapten. Meski gagal mengantarkan gelar juara, Toyo membuat benteng pertahanan Persib kala itu sangat kuat. Dia mencatatkan 28 pertandingan bersama Persib.

Charis Yulianto

Sama seperti Toyo, Charis Yulianto jua bagian dari peain Persija yang hijrah ke Persib pada 2006 lalu. Sebelum ke Persib, pria yang kini jadi asisten pelatih di Arema FC itu bermain dalam 35 laga bersama Macan Kemayoran.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Terbaik Persib yang Dibajak dari Persija
Pikiran Rakyat

Charis sendiri lumayan ampil apik bersama Persib. Dia membentuk duet yang kokoh di lini belakang dengan cuma kejebolan 29 gol dalam 34 laga. Total Charis bermain dalam 28 pertandingan dan mencetak 2 gol untuk Persib.

Yandri Pitoy

Yandri Pitoy merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Dalam kariernya, Pitoy pernah memperkuat Persija pada 2011-2012 dan Persib 2012-2013.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Terbaik Persib yang Dibajak dari Persija
Persibholic

Bersama Persib, Pitoy mendapatkan lebih banyak jam terbang. Dia bermain dalam 32 pertandingan pada ISL 2012-2013.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More