Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tercepat di Premier League Saat Ini

Football5Star.com, Indonesia – Liga Inggris Premier League musim 2020-21 resmi bergulir. Tentu saja hal ini membuat para fans sepak bola semringah melihat liga paling kompetitif dimulai kembali.

Premier League dikenal sebagai liga yang bermain dengan tempo cepat. Sudah tidak dipungkiri banyak sekali pemain-pemain cepat di kompetisi ini. Tapi siapa yang tercepat? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya.

*Statistik ini bersumber dari Sun Sport dan berdasarkan Premier League musim 2019-20

Aaron Wan-Bissaka (37,5 km/jam)

Aaron Wan-Bissaka Salah Satu Bek Kanan Terbaik Dunia
Manchester Evening News

Setelah melakukan debutnya bersama Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka direkrut oleh Manchester United musim lalu dan langsung menjadi pilihan utama di posisi bek kanan. Dikenal karena kemampuan tekel nya, Wan-Bissaka juga merupakan pemain yang cepat.

Pada laga melawan West Ham November lalu, Pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan kecepatan lari 37,5 km/jam.

Trezeguet (37,5 km/jam)

@iF2is

Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan, atau yang lebih dikenal dengan nama Trezeguet, terkenal memiliki kemampuan mencetak gol yang bagus dan memiliki gaya main yang mirip dengan legenda Prancis, David Trezeguet.

Pemain asal Mesir itu berhasil membawa Aston Villa selamat dari degradasi musim lalu. Juli lalu saat Villa berhadapan dengan Liverpool, Trezeguet mencatatkan kecepatan lari 37,5 km/jam, sama seperti Wan-Bissaka.

Mason Greenwood (37,5 km/jam)

Mason Greenwood kini jadi satu dari dua pemain yang paling mengancam posisi Bruno Fernandes.
standard.co.uk

Mason Greenwood memulai debutnya di Premier League pada 2018 bersama Manchester United. Tapi di musim keduanya, dia langsung meledak. Pemain yang masih berusia 18 tahun itu bertransisi dari seorang penyerang menjadi seorang winger.

Tentu saja itu merupakan keputusan yang tepat, Greenwood bisa memaksimalkan kecepatannya jika bermain di posisi melebar. Terbukti pada laga melawan Everton, Maret lalu, dia mencatatkan kecepatan lari yang sama dengan Wan-Bissaka dan Trezeguet, 37,5 km/jam.

Adama Traore (37,7 km/jam)

Adama Traore suka membaca Al-Qur'an sebelum pertandingan.
stadiumastro.com

Adama Traore datang ke Premier League pada 2015 dengan bergabung Aston Villa. Tapi bakatnya baru tercium saat memperkuat Wolverhampton Wanderers sejak 2018.

Pemain jebolan La Masia itu dikenal memiliki fisik dan bentuk tubuh yang luar biasa. Tapi walaupun memiliki tubuh besar, kecepatan lari Traore tidak main-main. Pada laga melawan Chelsea Juli lalu, dia mencatatkan kecepatan lari 37,7 km/jam.

Kyle Walker (37,8 km/jam)

Hasil Newcastle vs Man City: Sepakan Jonjo Shelvey Bikin City Gagal Menang
Getty Images

Pemain Manchester City, Kyle Walker, merupakan pemain veteran Premier League karena sudah bermain selama 13 musim. Sejak dilatih Pep Guardiola, Walker berubah menjadi pemain yang lebih komplet, bisa bermain di posisi bek kanan dan bek tengah.

Walaupun sudah berusia kepala tiga, kecepatan lari Walker sama sekali menurun. Pada laga melawan Chelsea Juni lalu, pemain timnas Inggris itu mencatatkan kecepatan lari 37,8 km/jam, yang membuat dia pemain tercepat di Premier League musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More