Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Tersubur Persib Bandung Era Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Musim ini, Wander Luiz jadi fenomena tersendiri bersama Persib Bandung pada pentas Liga 1. Dalam tiga pertandingan awal, dia sanggup melesakkan 4 gol. Asa pun tertumpah ke pundaknya untuk menjadi pengganti sang pemain tersubur Persib sebelumnya, Ezechiel N’Douassel.

Persib memang sangat membutuhkan sosok striker ulung. Sepanjang era Liga 1, hanya King Eze yang punya konsistensi apik dalam mencetak gol. Tengok saja, di daftar 5 pemain tertajam pada era Liga 1, hanya tiga orang yang punya koleksi dua digit gol.

Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 pemain tersubur Persib Bandung era Liga 1 yang kamu pasti gak tahu. Beberapa nama di sana pasti membuat kamu terkejut.

Ezechiel N’Douassel

Ezechiel N'Douassel paling tajam di Persib bandung pada era Liga 1.
persib.co.id

Kepastian Ezechiel N’Douassel pergi pada awal musim ini cukup disesalkan sebagian bobotoh. Pasalnya, dalam dua musim terakhir, pemain timnas Chad itu selalu jadi pemain tersubur. Pada Liga 1 2018, dia mengemas 17 gol, sedangkan musim berikutnya menjejalkan 15 gol.

Ezechiel N’Douassel adalah satu-satunya pemain Maung Bandung yang mampu mencetak dua digit gol dalam dua musim beruntun. Total, dia mengoleksi 36 gol dalam 2,5 musim membela Pangeran Biru pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Febri Hariyadi

Febri Hariyadi hanya kalah tajam dari Ezechiel N'Douassel.
persib.co.id

Keberadaan Febri Hariyadi di posisi kedua pemain tersubur terbilang mengejutkan. Pasalnya, dia bukan seorang striker. Sebagai winger, tugas utamanya adalah memberikan umpan matang ke mulut gawang. Namun, dia juga ternyata tajam. Sejak 2017, dia telah mengemas 14 gol.

Liga 1 2019 jadi musim terbaik Febri Hariyadi. Pada akhir musim, dia bertengger di posisi kedua pemain tertajam Persib Bandung dengan torehan 9 gol. Dia hanya kalah dari Ezechiel N’Douassel. Padahal, musim sebelumnya, dia hanya mampu mencetak 1 gol.

Jonathan Bauman

Jonathan Bauman mengemas 12 gol dalam semuaim bersama Maung Bandung di Liga 1.
persib.co.id

Satu musim saja Jonathan Bauman membela Persib Bandung. Namun, pemain asal Argentina itu mampu mencuri hati para bobotoh. Selain tajam, dia juga mampu jadi tandem yang baik bagi Ezechiel N’Douassel. Namun, dia lantas dilepas karena dianggap indispliner.

Soal ketajaman, Bauman sebetulnya tak datang dengan modal bagus. Namun, dia mampu membuktikan diri dengan mengemas 12 gol sepanjang Liga 1 2018. Catatan golnya terus jadi yang terbaik kedua di Persib. Baru pada akhir musim 2019, dia mampu digeser oleh Febri Hariyadi.

Ghozali Siregar

Ghozali Siregar masuk daftar 5 pemain tersubur Persib Bandung pada era Liga 1.
persib.co.id

Musim ini, Ghozali Siregar memang hanya jadi pemain cadangan di Persib Bandung. Meskipun begitu, sepanjang memperkuat Maung Bandung kontribusi pemain sayap yang satu ini tidaklah mengecewakan. Dalam urusan mencetak gol, dia sudah mengemas 9 gol.

Dalam dua musim terakhir, yakni pada 2018 dan 2019, Ghozali Siregar selalu berada di posisi ketiga pemain tersubur Persib. Pada 2018, dia mengemas 4 gol, sedangkan musim berikutnya menjejalkan 5 gol.

Raphael Maitimo

Raphael Maitimo masuk jajaran 5 pemain tersubur Persib Bandung era Liga 1 meski hanya main semusim.
Twitter @raphaelmaitimo

Seperti halnya Jonathan Bauman, Raphael Maitimo hanya semusim membela Persib Bandung. Dia membela panji Maung Bandung pada Liga 1 2017. Kiprahnya pun mengena di hati para bobotoh. Meskipun bukan striker murni, dia mampu menjejalkan 9 gol.

Torehan 9 gol menjadikan Raphael Maitimo sebagai pemain tersubur Persib Bandung pada musim perdana Liga 1. Dia dibayangi Michael Essien dan Billy Keraf yang sama-sama menyumbang 5 gol sepanjang musim itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More