Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain Top Liga Inggris yang Pernah Masuk Penjara

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Ronaldinho, jadi pemberitaan seluruh dunia bulan lalu ketika ia dituduh masuk Paraguay secara ilegal dengan paspor palsu.

Sang legenda Barcelona bukan sosok atlet pertama yang berurusan dengan hukum dan masuk penjara. Di masa lalu, beberapa pemain top dari Liga Inggris juga pernah masuk bui.

Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain top Liga Inggris yang perna masuk penjara:

Ian Wright

Ian Wright menilai Arsenal di bawah kepemilikan penuh Stan Kroenke akan memasuki masa suram. (football5star.com / standard.co.uk)
Standard

Di usia 19 tahun, Wright pernah dihukum dua minggu di penjara Chelmsford karena tidak membayar denda mengemudi. Legenda Arsenal itu kemudian menggunakan pengalaman itu sebagai motivasi untuk tidak pernah kembali dan sukses di lapangan.

Wright menjadi salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Inggris, selain mengoleksi 33 caps bersama tim nasional Inggris.

Tony Adams

Metro

Adams punya masalah dengan alkohol. Dia dijebloskan ke penjara pada awal 1990-an setelah legenda Arsenal itu ketahuan mengemudikan mobilnya sambil mabuk.

Ia sempat masuk penjara selama dua bulan, sebelum akhirnya kembali ke lapangan dan jadi salah satu ikon The Gunners.

Duncan Ferguson

Duncan Ferguson kini jadi asisten Carlo Ancelotti di Everton.
Express

Pada pertengahan 1990-an, Ferguson menjadi pemain pertama dalam sejarah yang masuk penjara Inggris karena insiden di lapangan. Ia masuk bui selama tiga bulan karena menyerang Jock McStay.

Reputasinya sebagai jagoan makin naik setelah legenda Everton itu dua kali menyerang pria yang ingin merampok rumahnya.

Joey Barton

zimbio

Barton punya reputasi sebagai ‘Bad boy’ . Saat masih memperkuat Manchester City, ia pernah menyundut cerutu ke mata salah seorang pemain junior The Citizens.

Barton juga pernah menyerang mantan rekannya, Ousmane Dabo, dalam sesi latihan. Gara-gara ulah pertamanya, ia mendekam 74 hari dipenjara ditambah empat lagi karena menyerang Dabo.

Adam Johnson

Adam Johnson - Manchester City - Sunderland - Football5star
The Sun

Karier Johnson berakhir setelah ia dihukum penjara selama enam tahun. Hukuman dijatuhkan karena ia melakukan hubungan seksual dengan gadis di bawah umur.

Johnson dibebaskan pada Maret 2019 lalu, setelah ia menjalankan setengah dari masa hukumannya.