Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Disia-siakan Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Sebagai salah satu klub terbesar di Jerman, Bayern Munich tentu menjadi klub idaman bagi banyak pemain-pemain muda di Eropa. Sebut saja nama-nama seperti Renato Sanches dan Mario Goetze yang pindah ke Bayern ketika masih berusia muda.

Tak hanya menjadi destinasi pilihan para pemain muda, Bayern juga menjadi klub tujuan bagi beberapa nama senior. Seperti Xabi Alonso dan Jean-Pierre Papin.

Akan tetapi, tak semua pemain berbakat yang pindah ke Bayern bisa meraih kesuksesan. Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 pemain berbakat yang disia-siakan Bayern Munich:

1. JEAN-PIERRE PAPIN
Getty Images

Jean-Pierre Papin merapat ke Bayern Munich pada musim panas 1994. Ketika itu, Papin menjadi salah satu striker tertajam di Eropa setelah sukses menjuarai Liga Champions bersama Olympique Marseille dan AC Milan.

Akan tetapi, karier Papin di Bayern tak berjalan mulus. Pasalnya, ia kerap diganggu cedera pada musim 1994-95. Cedera ini pun membuat Papin hanya mampu mencetak tiga gol dari 12 penampilan di semua kompetisi.

Di musim 1995-96, Papin yang sudah terbebas dari cedera tetap kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya. Ia pun hanya mampu mencetak tiga gol dari 28 penampilan sebelum akhirnya dilepas ke Bordeaux pada musim panas 1996.

2. LUKAS PODOLSKI
Getty Images

Lukas Podolski merapat ke Bayern Munich dengan reputasi sebagai bakat muda terbaik Jerman pada musim panas 2006. Sama seperti Papin, musim pertama Podolski bersama Bayern juga sempat diganggu oleh masalah cedera. Podolski pun hanya mampu mencetak tujuh gol di musim pertamanya.

Di dua musim selanjutnya, Podolski yang sudah terbebas dari masalah cedera malah tak menjadi pilihan utama. Pasalnya, pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld dan Juergen Klinsmann lebih sering memainkan Luca Toni dan Miroslav Klose.

Pada akhirnya, Podolski memutuskan untuk hengkang ke FC Koeln pada musim 2009-10. Selama tiga tahun bermain di Bayern, Podolski hanya mampu mencetak 26 gol dari total 106 penampilan di semua kompetisi.

Bayern MunichJean-Pierre PapinKamu Pasti Gak Tahu!lukas podolskiMario GoetzeRenato SanchesXherdan Shaqiri