Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Disia-siakan Bayern Munich

3. XHERDAN SHAQIRI
Bleacher Report

Xherdan Shaqiri didatangkan Bayern dari FC Basel pada musim panas 2012. Ketika itu, Bayern harus mengucurkan dana sebesar 11 juta Euro untuk mengangkut Shaqiri dari FC Basel.

Di Bavaria, Shaqiri kesulitan untuk mendapat menit bermain reguler. Ia pun tak mampu menggeser Franck Ribery dan Arjen Robben dari starting XI Bayern.

Pada akhirnya, Shaqiri dilepas Bayern ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2015. Selama dua setengah musim bersama Bayern, Shaqiri mencetak 17 gol dari 81 penampilan di semua kompetisi.

4. MARIO GOETZE
The Independent

Kepindahan Mario Goetze dari Borussia Dortmund ke Bayern sempat menjadi buah bibir para pecinta sepak bola di pertengahan 2013. Pasalnya, Bayern mengumumkan pembelian Goetze beberapa hari sebelum final Liga Champions melawan Dortmund.

Di Bayern, Goetze kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya. Pasalnya, ia sama sekali tak cocok dengan skema permainan yang diusung oleh Pep Guardiola.

Pada musim panas 2016, Goetze akhirnya memutuskan untuk kembali ke Dortmund. Selama tiga musim bermain di Bayern, Goetze memiliki catatan sumbangsih 36 gol dari 114 penampilannya di semua kompetisi.

5. RENATO SANCHES
The Independent

Renato Sanches didatangkan Bayern setelah membawa Portugal juara Euro 2016. Ketika itu, Bayern harus mengucurkan dana sebesar 35 juta Euro untuk mengangkut Sanches dari Benfica.

Di Bayern, Sanches tak pernah menjadi pilihan utama. Pasalnya, ia harus bersaing dengan nama-nama beken seperti Thiago Alcantara, Javi Martinez, Xabi Alonso, dan Arturo Vidal.

Keputusan Bayern untuk meminjamkan Sanches ke Swansea City pada musim 2017-18 juga tak membuahkan hasil maksimal. Pada akhirnya, Sanches dijual ke Lille pada musim panas 2019 dengan harga 25 juta Euro.

Bayern MunichJean-Pierre PapinKamu Pasti Gak Tahu!lukas podolskiMario GoetzeRenato SanchesXherdan Shaqiri