Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Menuai Sukses Setelah Ganti Posisi

Football5star.com, Indonesia – Thierry Henry mungkin dikenal sebagai bomber legendaris milik Arsenal dan timnas Prancis. Namun, tak banyak orang yang tahu kalau Henry tak mengawali kariernya sebagai seorang striker.

Henry baru dikenal publik luas setelah digeser Arsene Wenger ke posisi striker. Henry bukanlah satu-satunya pemain yang mampu menuai kesuksesan setelah melakukan pergantian posisi. Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 pemain yang menuai kesuksesan setelah berganti posisi:

1. THIERRY HENRY (WINGER KIRI KE STRIKER)
Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemain yang Sukses Menuai Sukses setelah Berganti Posisi = Thierry Henry - ESPN
ESPN

Thierry Henry mulai menjadi sosok yang ditakuti ketika digeser pelatih Arsenal, Arsene Wenger ke posisi striker. Sebelumnya, Henry kerap kali dimainkan untuk mengisi posisi sayap kiri.

Sebagai seorang sayap kiri, Henry gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Juventus. Ia hanya mampu mencetak tiga gol dalam 16 penampilan di musim 1998-99.

Setelah digeser ke posisi striker oleh Arsene Wenger, Henry mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Pemain asal Prancis itu mampu mengemas 226 gol dari 369 gol untuk Arsenal di semua kompetisi. 

2. GARETH BALE (BEK KIRI KE WINGER KIRI)
Serpents of Madonnina

Gareth Bale mengawali karier profesionalnya sebagai seorang bek kiri ketika masih memperkuat Southampton. Pada tahun 2010, pelatih Tottenham, Harry Redknapp, memutuskan untuk menggeser posisi Bale ke sayap kiri.

Bermain sebagai seorang winger, Bale mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa. Pemain asal Wales itu menjadi andalan Tottenham hingga tahun 2013 sebelum dilepas ke Real Madrid dengan banderol 105 juta Euro.

Di Real Madrid, Bale kembali digeser ke posisi sayap kanan dan mampu tampil mengesankan dengan torehan 105 gol dari 249 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, Bale juga mampu meraih satu gelar LaLiga, satu Copa del Rey, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa serta tiga Piala Dunia Antar Klub.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More