Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Arsene Wenger di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikenal sebagai salah satu sosok yang cukup brilian dalam menemukan bakat-bakat potensial di bursa transfer. Sebut saja nama-nama seperti Cesc Fabregas, Robin van Persie, hingga Thierry Henry yang kariernya meroket berkat Wenger.

Namun, tak semua pembelian Wenger di Arsenal mampu menuai sukses. Ada sejumlah nama yang harus menyandang status sebagai pembelian terburuk Wenger. Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 pembelian terburuk Arsene Wenger di Arsenal

1. IGOR STEPANOVS
Shortlist

Igor Stepanovs didatangkan Wenger dari klub Latvia, Skonto Riga pada tahun 2000. Ketika itu, Arsenal harus mengucurkan dana sebesar 1,5 juta Euro.

Di musim pertamanya bersama Arsenal, Stepanovs hanya mampu mengoleksi 15 penampilan di semua kompetisi. Ketika dimainkan, Stepanovs seringkali melakukan kesalahan dan kerap menjadi sasaran kritik.

Pada musim 2001-02, Stepanovs hanya mampu menambah dua penampilan lagi bersama Arsenal. Di musim selanjutnya, Stepanovs dilepas dengan status pinjaman ke klub Belgia, KSK Beveren. Semusim berselang, Stepanovs resmi meninggalkan Arsenal dengan status free agent.

2. FRANCIS JEFFERS
5 Pembelian Terburuk Arsene Wenger di Arsenal - Francis Jefffers - Arsenal. com
arsenal.com

Francis Jeffers mendarat di London Utara pada tahun 2001. Ketika itu, Jeffers disebut sebagai salah satu penyerang muda terbaik di Inggris dan The Gunners harus mengucurkan dana sebesar 15 juta Euro untuk menebusnya dari Everton.

Namun, Jeffers tak bisa memenuhi ekspektasi dari publik Highbury. Di musim pertamanya, Jeffers hanya mampu mengoleksi enam penampilan di Liga Inggris.

Semusim berselang, Jeffers diberikan kesempatan tampil sebanyak 16 kali. Namun, ia tetap gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. The Gunners pun mengirim Jeffers kembali ke Everton pada musim 2003-04.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More