Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Diego Simeone di Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Diego Simeone mungkin berhak disebut sebagai salah satu sosok pelatih terbaik di dunia saat ini. Predikat tersebut berhak disandang Simeone berkat prestasi gemilang yang ia torehkan bersama Atletico Madrid baik di atas lapangan maupun bursa transfer.

Ya, Diego Simeone dikenal cukup jeli dalam mendatangkan pemain-pemain dengan potensial besar ke Atletico Madrid. Sejumlah nama yang menjadi kisah sukses Simeone antara lain ialah Antoine Griezmann, Stefan Savic, hingga Jan Oblak.

Namun, tak semua pembelian Simeone mampu menunjukkan performa yang baik untuk Los Rojiblancos. Berikut, football5star.com sudah merangkum 5 pembelian terburuk Diego Simeone bersama Atletico Madrid.

1. JACKSON MARTINEZ
Metro

Jackson Martinez didatangkan ke Atletico dari FC Porto pada tahun 2015. Demi mendatangkan Martinez, Atletico harus rela mengucurkan dana sebesar 37 juta Euro.

Sebelum datang ke Atletico, Martinez merupakan penyerang yang ditakuti di Portugal. Pemain asal Kolombia itu pun sukses mencetak 92 gol dari 136 penampilan selama tiga musim bermain di FC Porto.

Sayangnya, Martinez gagal menunjukkan penampilan serupa di Atletico. Ia hanya mampu mencetak tiga gol dari 22 penampilan. Enam bulan setelah didatangkan, Martinez dijual Atletico ke klub Cina, Guangzhou Evergrande dengan harga 42 juta Euro.

2. ALESSIO CERCI
Into The Calderon

Pada tahun 2013 dan 2014, Alessio Cerci dikenal sebagai salah satu winger terbaik di Italia. Predikat tersebut pun membuat Cerci sukses mengamankan kepindahan ke Atletico dari Torino dengan banderol 15 juta Euro pada tahun 2014.

Bersama Atletico, Cerci kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama Simeone. Ia pun hanya mampu mengoleksi 11 penampilan pada musim 2014-15.

Catatan buruk tersebut pun membuat Atletico memutuskan untuk melepas Cerci dengan status pinjaman ke AC Milan pada Januari 2015. Setahun berselang, giliran Genoa yang berhasil meminjam Cerci. Sang pemain akhirnya hengkang dari Atletico dengan status free agent pada tahun 2017.

Alessio CerciAtletico MadridDiego SimeoneJackson MartinezKamu Pasti Gak Tahu!Luciano ViettoNicolas GaitanRaul Jimenez