Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Jurgen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Namun, ia juga pernah membuat kesalahan di bursa transfer.

Kesalahan itu dilakukan Klopp bersama Liverpool dan juga mantan klubnya, Borussia Dortmund. Ada beberapa pemain yang ia rekrut, tapi gagal memenuhi ekspektasi.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut 5 pembelian terburuk Jurgen Klopp:

Ciro Immobile

Jika Pindah ke Chelsea, Karier Ciro Immobile Akan Habis?
Getty Images

Immobile didatangkan Jurgen Klopp pada Juni 2014 sebagai pengganti Robert Lewandowski. Namun, ia gagal bersinar di Dortmund setelah pindah dengan biaya 18 juta euro dari Torino.

Dia menjalani start yang bagus di Jerman dengan mencetak empat gol dalam enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Namun, situasi memburuk sehingga memicu hengkangnya Immobile.

Striker Italia itu kemudian menjalani masa peminjaman selama musim dengan Sevilla dan Torino sebelum akhirnya kembali ke tanah airnya secara permanen dengan bergabung dengan Lazio.

Loris Karius

Karius Bikin Blunder Fatal Lagi, Kebobolan Dua Gol di Injury Time
Getty Images

Tak banyak yang mengenal Karius, sebelum merapat ke Liverpool. Jurgen Klopp mendatangkan Karius untuk menggantikan Simon Mignolet sebagai kiper nomor satu Liverpool menjelang akhir musim 2017/18. Namun, semuanya berakhir dengan bencana.

Sebagai kiper pilihan pertama yang baru, bencana Karius dimulai di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Pemain asal Jerman itu membuat dua kesalahan fatal yang pada dasarnya memberi Real Madrid kemenangan 3-1 di Kiev.

Karius sekarang bermain dengan status pinjaman di Besiktas setelah Klopp menggantinya dengan Alisson Becker.

Steven Caulker

Getty Images

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Klopp mendatangkan Caulker pada Januari 2016. Klopp justru memainkannya sebagai penyerang dalam beberapa kesempatan, ketika Liverpool membutuhkan gol.

Karena itu, tidak mengherankan kalau kedatangan sang bek tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Caulker kemudian meninggalkan Anfield pada akhir musim 2015/16 setelah membuat empat penampilan.

Kevin Kampl

Getty Images

Setelah gemilang di Bayer Leverkusen, Kampl bergabung dengan Borussia Dortmund. Tapi kiprahnya di Signal Iduna Park sangat mengecewakan.

Pemain 29 tahun itu gagal membuat dampak di klub barunya. Setelah tampil 19 kali di semua kompetisi, Kampl kembali ke Leverkusen pada musim panas berikutnya.

Ivan Perisic

Getty Images

Jurgen Klopp pernah melatih Perisic di Dortmund. Pemain internasional Kroasia itu menjalani musim debut yang bagus di Signal Iduna Park sebelum akhirnya kesulitan menemukan tempat pada musim berikutnya.

Perisic tidak menerima hal tersebut dengan baik dan menyatakan kalau Klopp tidak memberikan dukungan kepadanya. Klopp membalas dengan menuduh Perisic kekanak-kanakan dan menjualnya ke Wolfsburg seharga 8 juta euro tak lama setelah itu.