Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Pep Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola memang dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Bersama Barcelona, Bayern Munich dan Manchester City, Guardiola sukses meraih banyak gelar.

Di balik kesuksesannya membawa Bayern, Barcelona, dan Manchester City meraih banyak gelar, Guardiola ternyata memiliki sejumlah kegagalan yang cukup memalukan di bursa transfer. Ada sejumlah nama-nama beken yang gagal bersinar di bawah asuhan Guardiola.

Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pembelian terburuk dalam karier kepelatihan Pep Guardiola:

1. ZLATAN IBRAHIMOVIC
Pep Guardiola - Manchester City - Bayern Munich - Barcelona
Bleacher Report

Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu nama besar yang sukses didatangkan Pep Guardiola ke Barcelona. Pemain asal Swedia itu merapat ke Camp Nou pada tahun 2009 lalu.

Namun, Ibrahimovic gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona. Guardiola pun kerap dianggap terlalu mengistimewakan Lionel Messi dan tak memberikan perlakuakn serupa untuk Ibrahimovic.

Ibrahimovic yang merasa tak betah di Barcelona pun akhirnya angkat kaki pada tahun 2010 dan bergabung ke AC Milan. Selama semusim bermain di Nou Camp, Ibrahimovic mampu menyumbangkan 22 gol dari 46 penampilan.

2. DMYTRO CHYGRYNSKIY
Pep Guardiola - Manchester City - Bayern Munich - Barcelona
These Football Times

Sama seperti Ibrahimovic, Dmytro Chygrynskiy mendarat di Barcelona pada tahun 2009. Ketika itu, Chygrynskiy ditebus Barcelona dari Shakhtar Donetsk dengan banderol 25 juta euro. 

Meskipun didatangkan dengan banderol yang cukup tinggi, Chygrynskiy tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Barcelona. Total, ia hanya mampu bertahan selama semusim dan mengoleksi 14 penampilan.

Pada tahun 2010, Barcelona memutuskan untuk mengembalikan Chygrynskiy ke Shakhtar dengan harga 15 juta Euro. Kini, pemain 33 tahun itu bermain di Yunani bersama AEK Athena.