Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Sir Alex Ferguson

Football5star.com, Indonesia – Legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson mungkin menjadi salah satu manajer terbaiknya dalam sejarah sepak bola. Kejeliannya melihat bakat-bakat muda, kemampuannya memotivasi pemain serta meracik taktik membuat Ferguson menjadi idola banyak orang.

Dalam kariernya di dunia sepak bola, Ferguson berhasil mengorbitkan pemain-pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo, Roy Keane, Wayne Rooney, hingga Nemanja Vidic. Namun, Ferguson sempat membuat sejumlah kesalahan ketika mendatangkan bakat-bakat muda.

Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pembelian terburuk Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United:

1. BEBE
Manchester United - Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Sir Alex Ferguson - bebe - Getty Images
Getty Images

Bebe mendarat di Old Trafford pada tahun 2010 setelah ditebus dari Vitoria Guimares dengan harga 8,8 juta Euro. Menurut laporan dari media-media Inggris, Bebe merupakan rekomendasi dari asisten Ferguson, Carlos Queiroz.

Selain itu, Ferguson juga dikabarkan belum pernah melihat aksi Bebe di atas lapangan sebelum mendatangkannya ke Old Trafford. Hal ini terbukti cukup fatal.

Pasalnya, Bebe gagal menasbihkan dirinya di tim utama Manchester United. Pemain asal Portugal itu akhirnya hengkang dari Old Trafford secara permanen pada tahun 2014 setelah sempat dipinjamkan ke Besiktas, Rio Ave, serta Pacos de Ferreira.

2. ERIC DJEMBA DJEMBA
Manchester United - Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Sir Alex Ferguson - djemba djemba - getty images
Getty Images

Eric Djemba Djemba didatangkan ke Old Trafford pada tahun 2003 sebagai suksesor Roy Keane. Ketika itu, Manchester United harus mengucurkan dana sebesar 4,5 juta Euro untuk menebus Djemba Djemba dari FC Nantes.

Namun, Djemba Djemba gagal menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Manchester United. Pemain asal Kamerun itu pun hanya mampu mengoleksi 39 penampilan selama dua tahun bermain untuk The Red Devils.

Pada akhirnya, Ferguson menyerah dengan Djemba Djemba dan melepasnya ke Aston Villa pada tahun 2005. Ketika itu, Djemba Djemba dilepas dengan harga 2,54 Euro.