Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pembelian Terburuk Sir Alex Ferguson

3. KLEBERSON
Goal

Sama seperti Djemba Djemba, Kleberson juga merapat ke Manchester United pada tahun 2003. Ketika itu, ia ditebus dengan banderol 8,6 juta Euro dari klub Brasil, Atletico Paranaense.

Kleberson sukses mencuri perhatian Ferguson setelah tampil di timnas Brasil pada ajang Piala dunia 2002. Ketika itu, Kleberson berhasil mengoleksi lima penampilan. Tiga diantaranya sebagai starter.

Namun, karier Kleberson di Manchester United gagal berkembang. Ia seringkali gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan hanya bertahan selama dua musim di Old Trafford sebelum akhirnya dilepas ke Besiktas.

4. MASSIMO TAIBI
The Sun

Massimo Taibi merupakan salah satu penjaga gawang pelapis terbaik di Italia pada akhir dekade 1990-an. Ia didatangkan Ferguson untuk menggantikan Peter Schmeichel pada tahun 1999.

Eksperimen Ferguson bersama Taibi pun tak bertahan lama. Pasalnya, Taibi langsung melakukan fatal pada partai melawan Southampton pada tahun 1999. Setelah itu, Taibi kembali menjadi sorotan setelah gawangnya dijebol lima kali oleh Chelsea.

Pada akhirnya, Taibi dilepas Manchester United pada tahun 2001. Selama dua tahun bermain di Old Trafford, Taibi hanya mampu mengoleksi empat penampilan dengan rekor 11 kali kebobolan.

5. JUAN SEBASTIAN VERON
Getty Images

Juan Sebastian Veron merupakan salah satu impor terbaik dari Argentina. Di dekade 1990-an, Veron mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa untuk Parma dan Lazio.

Berbekal penampilan gemilangnya di Italia, Manchester United harus mengucurkan dana sebesar 42 juta Euro untuk menebus Veron dari Lazio pada tahun 2001. Namun, investasi tersebut gagal membuahkan hasil maksimal.

Pasalnya, Veron gagal beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris dan kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pada akhirnya, Veron dilepas ke Chelsea dengan banderol 21 juta Euro pada tahun 2003.