Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemenang Ballon D’Or yang Tak Pernah Juarai Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Liga Champions dan Ballon D’Or seringkali dianggap sebagai dua gelar terbaik di dalam dunia sepak bola. Tak banyak pemain yang bisa meraih kedua gelar tersebut dalam kariernya.

Namun, ada beberapa pemain yang hebat secara individual dan mampu memenangkan Ballon D’Or yang tak pernah merengkuh gelar Liga Champions sepanjang kariernya. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pemain tersebut:

1. LEV YASHIN
Squawka

Lev Yashin adalah satu-satunya penjaga gawang yang sukses menjadi pemenang Ballon D’Or. Prestasi ini ia dapatkan pada tahun 1967 silam.

Dikenal sebagai salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah sepak bola, Yashin menghabiskan kariernya bersama Dynamo Moskow. Yashin pun tak pernah meraih gelar Liga Champions karena Dynamo Moskow selalu gagal unjuk gigi ketika tampil di kancah Eropa.

2. LOTHAR MATTHAEUS
dfb.de

Lothar Matthaeus merupakan salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola. Pemain asal Jerman ini pun berhasil mendapatkan status tersebut setelah sukses meraih Ballon D’Or pada tahun 1990.

Sepanjang kariernya, Matthaeus tak pernah berhasil meraih gelar Liga Champions meski sempat dua kali menembus partai final. Di tahun 1987, Matthaeus berhasil membawa Bayern menembus final sebelum dikalahkan oleh FC Porto. Dua belas tahun berselang, giliran Manchester United yang memupus mimpi Bayern dan Matthaeus di ajang Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More