Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola memang menjadi salah satu pilihan bagi para pebisnis kaya untuk melakukan investasi. Sebut saja nama seperti Sheikh Mansour, investor Manchester City yang sudah memberikan dana lebih dari 1 miliar Poundsterling untuk The Cityzens.

Selain Sheikh Mansour, ada juga beberapa nama pengusaha kaya lainnya yang berinvestasi di dunia sepak bola. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 pemilik klub sepak bola terkaya:

1. SHEIKH MANSOUR (MANCHESTER CITY)
Manchester City - Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya - Sheikh Mansour - Al Bawaba
Al Bawaba

Sheikh Mansour merupakan pengusaha asal Uni Emirat Arab (UEA) yang memiliki saham mayoritas Manchester City. Pria 49 tahun itu juga merupakan salah satu anggota keluarga kerajaan UEA dan memiliki total kekayaan senilai 22 miliar Dollar.

Pada tahun 2008, Mansour resmi menjadi pemilik saham mayoritas Manchester City. Gelontoran dana dari Mansour membuat Manchester City mampu mendatangkan banyak pemain bintang dan menjadi salah satu klub yang disegani di Inggris.

Semenjak diambil alih oleh Mansour, Manchester CIty juga mulai berhasil meraih sejumlah trofi bergengsi. Diantaranya ialah empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan lima Piala Liga Inggris.

2. ROMAN ABRAMOVICH (CHELSEA)
Manchester City - Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pemilik Klub Sepak Bola Terkaya - Sheikh Mansour - Al Bawaba
Fox Sports

Roman Abramovich bukanlah nama yang asing di telinga para pecinta sepak bola. Pria asal Rusia ini sudah menjadi pemilik saham mayoritas Chelsea semenjak tahun 2003 silam.

Menurut laporan dari Forbes, Abramovich memiliki total kekayaan senilai 11,3 Miliar Dollar. Angka didapatkan Abramovich berkat bisnisnya di bidang tambang serta investasi di Rusia.

Gelontoran dana dari Abramovich sukses membuat Chelsea menjadi salah satu klub tersukses di Inggris. Di bawah Abramovich, The Blues berhasil meraih lima gelar Liga Inggris, lima Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, dua Liga Europa, dan satu Liga Champions.