Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Penjualan Termahal Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Di bawah arahan direktur olah raga, Monchi, Sevilla, dikenal sebagai salah satu klub yang sering melepas para pemainnya dengan harga selangit. Sebut saja nama-nama seperti Dani Alves dan Clement Lenglet.

Selain kedua pemain tersebut, ada juga sejumlah nama-nama lain yang sukses dilepas Los Rojiblancos dengan harga selangit. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 penjualan termahal Sevilla:

1. WISSAM BEN YEDDER (KE AS MONACO – 40 JUTA EURO)
5 Penjualan Termahal Sevilla - Wissam Ben Yedder
Bleacher Report

Wissam Ben Yedder didatangkan Sevilla dari Toulouse pada tahun 2016 lalu. Ketika itu, Los Rojiblancos hanya perlu mengucurkan dana sebesar 9 juta Euro untuk mendaratkan Ben Yedder.

Selama tiga musim bermain di Spanyol, Ben Yedder mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Pemain asal Prancis itu sukses mengemas 70 gol dan 22 assist dari 138 penampilannya di semua kompetisi.

Catatan tersebut sukses membuat AS Monaco kepincut. Pada akhirnya, AS Monaco harus mengucurkan dana sebesar 40 juta Euro untuk mendaratkan Ben Yedder pada tahun 2019 lalu.

2. VITOLO (KE ATLETICO MADRID – 36 JUTA EURO)
Diario AS

Vitolo merupakan salah satu kunci keberhasilan Sevilla yang mampu meraih tiga gelar Liga Europa secara beruntun. Tiga gelar tersebut didapatkan Los Rojiblancos pada musim 2013-14, 2014-15, dan 2015-16.

Vitolo sendiri sudah bermain di Stadio Ramon Sanchez Pizjuan semenjak tahun 2013. Selama empat tahun bermain di Andalusia, ia selalu menjadi pilihan utama dan sukses mengemas 28 gol dan 44 assist dari 177 penampilan di semua kompetisi.

Pada tahun 2017, Vitolo memutuskan untuk hengkang dari Sevilla dan bergabung ke Atletico Madrid. Untuk menebus Vitolo, Atletico harus mengucurkan dana sebesar 36 juta Euro.