Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepak Bola Berpendapatan Terbesar

Football5Star.com, Indonesia – Baru-baru ini, Forbes merilis daftar atlet dengan pendapatan terbesar dalam setahun terakhir. Dalam daftar tersebut, Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua jadi pesepak bola berpendapatan terbesar.

Untuk kali ini, Cristiano Ronaldo mengungguli Lionel Messi yang pada tahun lalu bertengger di posisi teratas pada daftar yang dirilis Forbes. Meskipun demikian, keunggulan CR7 atas La Pulga tidaklah besar.

Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 pesepak bola berpendapatan terbesar berdasarkan laporan Forbes tersebut.

1. Cristiano Ronaldo

tuttomercatoweb.com

Dalam daftar yang dirilis Forbes, Cristiano Ronaldo berada di posisi ke-2. Dia hanya kalah dari petenis asal Swiss, Roger Federer. Pendapatan CR7 berjumlah 105 juta dolar AS (sekitar Rp1,54 triliun). Rinciannya, sebanyak 60 juta dolar AS dari gaji dan bonus kemenangan serta 45 juta dolar AS dari endorsement.

Meskipun menyandang status pesepak bola berpendapatan terbesar, penghasilan Ronaldo sebenarnya menurun. Pada periode sebelumnya, dia meraup 109 juta dolar AS. Dari gaji dan bonus kemenangan, penghasilannya mengalami penurunan 5 juta dolar AS. Namun, dari endorsement, justru naik 1 juta dolar AS.

2. Lionel Messi

personsnews.com

Pendapatan Lionel Messi kali ini hanya 104 juta dolar AS. Itu hanya terpaut 1 juta dolar AS dari penghasilan total Ronaldo. Total, dari gaji dan bonus kemenangan, La Pulga meraup 72 juta dolar AS dari gaji dan bonus kemenangan serta 32 juta dolar AS dari endorsement.

Pendapatan Messi mengalami penurunan drastis, yakni sebesar 22 juta dolar AS. Pada periode sebelumnya, megabintang Barcelona tersebut meraup 127 juta dolar AS. Rinciannya, 92 juta dolar AS dari gaji dan bonus kemenangan serta 35 juta dolar dari endorsement.

3. Neymar

eurosport.com

Secara keseluruhan, Neymar berada di posisi ke-4. Namun, di antara para pesepak bola, dia berada di posisi ke-3. Total, dia meraup pendapatan 95,5 juta dolar AS. dari jumlah itu, sebanyak 70,5 juta dolar AS berasal dari gaji dan bonus kemenangan.

Seperti halnya Ronaldo dan Messi, pendapatan Neymar juga mengalami penurunan. Pada periode sebelumnya, bintang Paris Saint-Germain itu tercatat meraup 10 juta dolar AS dengan rincian 75 juta dolar AS dari gaji dan bonus kemenangan serta 30 juta dolar AS dari endorsement.

4. Mohamed Salah

fichajes.com

Dalam setahun terakhir, Mohamed Salah dilaporkan meraup pendapatan 35,1 juta dolar AS. Rinciannya, 23,1 juta dolar AS dari gaji dan bonus serta 12 juta dolar AS dari endosement. Secara keseluruhan, dia berada di posisi ke-34 dalam daftar yang dirilis Forbes.

Untuk setahun terakhir, pendapatan Salah melonjak 10 juta dolar AS. Pada periode sebelumnya, bintang Liverpool tersebut hanya meraup pendapatan 25,1 juta dolar AS yang 16,1 juta dolar AS di antaranya berasal dari gaji dan bonus. Dia pun tak berada di 10-besar pemain dengan pendapatan terbesar.

5. Kylian Mbappe

ligue1.com

Dalam daftar yang dirilis Forbes, Kylian Mbappe berada di posisi ke-36. Penyerang Paris Saint-Germain tersebut meraup 33,8 juta dolar AS. Sebanyak 20,8 juta dolar AS berasal dari gaji dan bonus, sedangkan 13 juta dolar AS lainnya diraup dari endorsement.

Seperti halnya Mohamed Salah, pendapatan Mbappe meningkat dari sebelumnya yang hanya 30,6 juta dolar AS. Meskipun kenaikannya kecil, striker timnas Prancis itu mampu masuk ke 5-besar pesepak bola berpendapatan terbesar. Sebelumnya, dia hanya berada di posisi ke-7.

Cristiano RonaldoForbeskylian mbappeLionel MessiMohamed SalahNeymar