Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesepak Bola Top yang Benci Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Dilatih manajer sekelas Pep Guardiola adalah impian bagi banyak pemain. Tapi, bagi beberapa pesepak bola, hal ini justru menjadi mimpi buruk.

“Dalam hal taktik, ada beberapa pelatih kelas dunia. Tapi ada juga yang tak bagus dalam hal hubungan dengan pemain. Ini adalah Pep Guardiola,” kata Dante, bek asal Brasil yang pernah dilatih Guardiola di Bayern Munich.

Selain Dante, Football5star merangkum 5 pesepak bola top lainnya yang sangat benci Pep Guardiola:

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1 Yaya Toure

Kenapa Yaya Toure Benci Setengah Mati dengan Guardiola
Getty Images

Toure adalah andalan Frank Rijkaard di Barcelona. Begitu Rijkaard pergi dan Guardiola datang, Toure langsung tergusur ke bangku cadangan. Parahnya lagi, Guardiola tak mau bicara dengan pemain asal Pantai Gading itu.

Keduanya kemudian bertemu lagi di Manchester City dan kejadian yang sama terulang. Toure jarang dimainkan dan akhirnya harus angkat kaki dari Etihad Stadium.

2 Samuel Eto’o

Samuel Eto'o pep guardiola 2
Getty Images

Ketika Guardiola menggantikan Rijkaard di Barcelona, ia langsung ‘bersih-bersih’ skuat lama. Ia menjual Ronaldinho dan Deco. Satu nama lagi yang ingin ia singkirkan adalah Eto’o. Namun sang pelatih tak berhasil.

Pada akhirnya, ia terpaksa bekerja sama dengan Eto’o pada 2009 dan mereka meraih treble. Setelah musim berakhir, Guardiola tetap mendepak pemain asal Kamerun itu ke Inter Milan.

3 Mesut Oezil

Mesut Oezil - Arsenal - Fenerbahce - London Evening Standard
Getty Images

Masuknya nama Oezil adakah kejutan. Ia tak pernah dilatih Guardiola. Tapi justru di sini masalahnya. Setelah Piala Duna 2010 berakhir, Oezil jadi incaran Real Madrid dan Barcelona.

“Karena perilaku Guardiola, saya tidak mau pindah ke Barcelona. Dia bahkan tidak mengirimi saya pesan. Dia tidak memberi sinyal bahwa dia menginginkan saya,” ucap Oezil.

4 Franck Ribery

Franck Ribery - Bayern Munich - Squawka 2
Squawka

Ketika Guardiola datang ke Bayern, dia menggeser Ribery sebagai false 9. Hal ini tak disukai pemain asal Prancis tersebut. Ia lebih nyaman bermain sebagai winger.

“Guardiola masih pelatih muda. Dia kurang pengalaman. Terkadang ia terlalu banyak bicara dan sepak bola sangat sederhana,” ucap Ribery.

5 Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic ditantang Felipe Melo untuk menjuarai Copa Libertadores.
Getty Images

Ibrahimovic di puncak penampilan ketika gabung Barcelona pada 2009. Namun, masalah timbul setelah Guardiola lebih memilih Messi sebagai penyerang tengah dan menggeser Ibra ke sayap.

“Guardiola membeli Ferrari, tapi dia mengendarainya seperti FIAT,” ucap Ibra.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More