Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Pesohor Dunia yang Idolai Klub Semenjana

Football5star.com, Indonesia – Banyak pesohor dunia yang suka sepak bola. Dan kebanyakan di antara mereka mengidolai klub-klub besar semacam Manchester United, Liverpool, Real Madrid, atau Barcelona. Namun, tidak sedikit pula para artis maupun aktor ini yang menggilai klub-klub semenjana.

Kecintaan para pesohor ini tidak bisa dianggap enteng. Mereka bukan hanya menyaksikan tim kesayangan bertanding lewat layar kaca. Tapi mereka tidak segan-segan datang langsung ke stadion untuk menyaksikan secara langsung timnya bermain.

Ada banyak faktor kenapa para pekerja seni ini mencintai sebuah klub. Di antaranya karena pernah datang langsung ke kota tempat klub tersebut berada, atau bahkan memang lahir dan besar di kota tersebut.

Football5star telah merangkum lima pesohor dunia yang ternyata mengidolai klub semenjana:

  • Elton John
The Sun

Nama Elton John sangat harum di belantika musik dunia. Musisi multi talenta ini sudah mengeluarkan banyak album dan telah berkolaborasi dengan banyak musisi. Berkat kontribusi di dunia tarik suara, ia telah diberikan gelar kehormatan ‘Sir’ oleh kerajaan Inggris.

Di balik lagu-lagu syahdu yang dinyanyikan penyanyi Inggris ini, ia ternyata penggemar berat Watford.  Kecintaannya pada The Hornet sudah berlangsung sejak ia remaja. Bukan hanya menjadi fan, Elton John juga pernah menjabat sebagai direksi tim pada awal 90-an. Dan kini pelantun Sacrifice didapuk sebagai dewan kehormatan klub.

  • Pixie Lott
pixie lott-west ham-pixxie lott world
pixie lott world

Penyanyi cantik asal Inggris, Pixie Lott, ternyata penggemar berat West Ham United. Bukan tanpa alasan ia mencintai klub berjuluk The Hammers. Ia lahir di Stratford, London Timur, yang merupakan tempat West Ham bernaung.

Faktor ini menjadikan Pixie Lott sebagai penggemar setia Mark Noble dkk. Dalam sebuah acara yang dilangsungkan BT Sport beberapa waktu lalu, ia mendapat kejutan dari pembawa acara yang membawanya jersey West Ham bertuliskan namanya. Seketika itu pula ia langsung memakai jersey tersebut.

Kecintaannya kepada West Ham juga terlihat nyata saat juri The Voice UK beberapa kali menyaksikan klub kesayangannya bertanding, baik ketika masih di Boleyn Groud maupun di Stadion London.

  • Tom Hanks
tom hanks-aston villa-birmingham live
Birmingham Live

Daya tarik Liga Inggris ternyata juga dirasakan aktor kenamaan Hollywood, Tom Hanks. Pemeran Davinci Code itu adalah penggemar berat Aston Villa. Untuk membuktikan kecintaannya pada Aston Villa, ia tak segan-segan terbang langsung ke Inggris untuk menonton tim kesayangan bermain.

Di balik kesibukannya sebagai aktor ternama, Tom Hanks tak ragu mengesampingkan pekerjaan tersebut demi bisa menyaksikan Aston Villa berlaga, seperti yang ia lakukan 2011 silam. Ketika itu dia rela menyewa jet pribadi untuk terbang ke Inggris saat The Villans melakoni laga derbi melawan Birmingham City. Dan sesaat setelah laga berakhir, ia langsung balik  lagi ke Amerika Serikat.

  • Margot Robbie
margot robbie-fulham-mirror
Mirror

Pixie Lott bukan satu-satunya pesohor wanita yang mengidolai klub semenjana. Ada pula artis cantik asal Australia, Margot Robbie, yang juga gila sepak bola. Bedanya, Robbie adalah penggemar Fulham.

Seperti dilansir Mirror, Kecintaan pemeran film ‘Focus’ pada Fulham berawal ketika dirinya pertama kali tinggal di London. Selama berada di ibu kota Inggris itu, ia memiliki banyak teman yang merupakan fan Fulham.

Margot Robbie yang penasaran kemudian mencari tahu lebih dalam soal klub yang kini berlaga di Divisi Championship itu. Rasa penasarannya itu kemudian terbayar saat ia pertama kali menyaksikan Fulham bertanding di Craven Cottage 2013 lalu.

  • Morrissey
morrisey-west ham-bleacher report
Bleacher Report

Salah satu musisi terbesar dunia, Morrissey, ternyata penggila sepak bola. Ia adalah penggemar klub London Timur, West Ham United.  Walau tak pernah secara terang-terangan mengakui kecintaannya soal sepak bola, ia kerap menunjukkan tanda-tanda bahwa dia adalah fan sepak bola.

Dalam beberapa aksi panggungnya, mantan vokalis The Smiths terlihat memakai kaus salah satu kelompok suporter The Hammers, West Ham Boys Club. Adapun kecintaannya pada West Ham berawal dari kekagumannya pada legenda klub dan timnas Inggris, Bobby Moore.