Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Liga Italia 2019-20

Football5star.com, Indonesia – Kompetisi Liga Italia 2019-20 resmi berakhir. Banyak rekor yang tercipta sepanjang kompetisi musim ini berjalan.

Untuk musim ini, Juventus sukses mempertahankan gelar juara mereka. Sementara gelar top skorer atau Capocannoniere jatuh ke tangan bomber Lazio, Ciro Immobile.

Berikut ini, Football5star.com merangkum 5 Rekor Liga Italia 2019-20 yang pasti kamu gak tahu:

1 Kesialan Lazio

@ElTikiTaka_10

Lazio jadi tim pertama Serie A yang meraih poin terbanyak (78) dalam satu musim, tapi gagal finis di posisi 3 besar Liga Italia. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Meski gagal masuk 3 besar, namun Biancocelesti bisa sedikit tersenyum karena lolos ke Liga Champions, kompetisi yang tidak diikuti klub asal Roma itu dalam empat musim terakhir.

2 Juventus Samai Milan

tuttomercatoweb.com

Juventus jadi tim pertama yang meraih Scudetto tanpa mencatatkan diri sebagai tim yang paling banyak mencetak gol dan paling sedikit kebobolan.

Tim terakhir yang melakukan hal sama adalah AC Milan pada Liga Italia musim 2003-04.

3 Ibrahimovic Tua-Tua Keladi

@acmilan

Zlatan Ibrahimovic jadi pemain tertua dalam sejarah Liga Italia yang mencetak lebih dari 10 gol dalam semusim. Pemain asal Swedia itu mencetak gol terakhirnya di pekan 38 saat AC Milan membantai Cagliari 3-0.

Saat mencetak gol tersebut, Ibra berusia 38 tahun dan 302 hari.

4 Immobile Samai Higuain

instagram.com/official_sslazio

Ciro Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Italia dengan 36 gol. Immobile mencetak gol ke-36 miliknya ketika Lazio kalah 1-3 dari Napoli di pekan terakhir.

Legenda Torino Gino Rossetti juga pernah mencetak 36 gol sebelum perubahan nama liga dari Divisione Nazionale yang lama pada musim 1928/29.

5 Rekor Donnarumma

Daily Mail

Gianluigi Donnarumma menyelamatkan lima penalti musim ini. Hal tersebut jadi pencapaian terbaik seorang kiper dalam 5 liga top Eropa.

Kiper AC Milan tersebut sukses menepis penalti Federico Chiesa, Khouma Babacar, Cristiano Ronaldo, Ruslan Malinovskiy dan Gonzalo Maroni.

Kamu Pasti Gak Tahu!Liga Italia