Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor yang Bisa Diukir Robert Lewandowski

Football5Star.com, Indonesia – Seiring perjalanan Bundesliga 1 yang kian mendekati akhir, perjuangan keras masih harus dilakukan Robert Lewandowski. Selain berpeluang membawa Bayern Munich kembali juara, untuk kali kedelapan secara beruntun, dia pun berpeluang kembali menjadi pemain tersubur.

Di balik dua target itu, setidaknya ada lima rekor yang mampu dibuat Lewandowski. Berikut ini, Football5Star.com menguraikan kelima rekor tersebut. Beberapa di antaranya, kamu pasti gak tahu!

Gol dalam Semusim di Liga

Robert Lewandowski berpeluang besar memecahkan rekor golnya dalam semusim di Bundesliga 1.
otempo.com.br

Ini adalah rekor terdekat yang berada dalam jangkauan Robert Lewandowski. Berbekal 29 gol hingga pekan ke-29 Bundesliga 2019-20, dia tinggal sejengkal lagi untuk menorehkan rekor gol terbanyak dalam semusim pada kancah liga.

Hingga saat ini, rekor Lewandowski adalah mencetak 30 gol dalam semusim. Dua kali dia melakukan hal tersebut, yakni pada musim 2015-16 dan 2016-17. Keduanya sebagai pemain Bayern Munich. Bedanya, pada 2015-16, dia menjadi top scorer, sedangkan musim berikutnya kalah dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Hat-trick Top Scorer

Lewandowski berpeluang jadi pemain asing pertama yang hat-trick top scorer Bundesliga 1.
mz-web.de

Dalam perburuan gelar top scorer Bundesliga 1 musim ini, Robert Lewandowski masih memimpin. Torehan 29 gol hingga pekan ke-29 membuat dia unggul 4 gola atas Timo Werner yang jadi pesaing terberat pada musim ini.

Andai kembali menjadi pemain tersubur, Lewandowski akan mencetak hat-trick top scorer. Sebelumnya, pada musim 2017-18 dan 2018-19, dia juga merebut trofi torjaegerkanone. Dalam sejarah Bundesliga 1, baru Gerd Mueller yang mampu melakukan itu pada musim 1971-72 hingga 1973-74. Alhasil, bila berhasil, Lewy akan jadi pemain asing pertama yang melakukan hal itu.

Tertajam dalam Semusim di Bundesliga 1

Lewandowski masih berpeluang menyamai rekor 40 gol dalam semusim di Bundesliga 1 milik Gerd Mueller.
cnn.com

Terkait torehan gol dalam semusim di Bundesliga 1, Robert Lewandowski sebetulnya mendapatkan satu tantangan sejak awal musim. Itu adalah menyamai atau bahkan melewati rekor 40 gol dalam semusim yang dibukukan Gerd Mueller pada 1971-72.

Harapan mengemuka karena konsistensinya yang luar biasa. Lewandowski bahkan selalu membobol gawang lawan dalam sebelas pekan awal musim ini. Total, dia mencetak 16 gol dalam 11 laga. Namun, kini tantangan itu terasa berat. Pasalnya, dia butuh 11 gol dalam 5 laga sisa untuk menyamai rekor Mueller.

Total Gol dalam Semusim

Robert Lewandowski masih terpaut 11 gol dari rekor gol terbanyak pemain Bayern dalam semusim di semua ajang.
bayernstrikes.com

Saat ini, rekor torehan gol terbanyak secara total dalam semusim di semua ajang adalah 54 gol. Rekor tersebut dibukukan Gerd Mueller pada musim 1972-73. Dia mencetak 36 gol pada pentas Bundesliga 1, 11 gol pada ajang Piala Champions, dan 7 gol pada perhelatan DFB Pokal.

Robert Lewandowski kini berpeluang menyamai atau bahkan mematahkan rekor tersebut. Itu karena dia sudah membuat 43 gol. Memang terbilang berat, tapi bukan mustahil. Pasalnya, selain masih ada lima laga di Bundesliga 1, Bayern Munich pun belum tersingkir di Liga Champions dan DFB Pokal.

Gol dalam Semusim di Kancah Eropa

Lewy kian dekat dengan rekor gol terbanyak pemain Bayern di kancah antarklub Eropa.
dailymail.co.uk

Pada musim ini, Robert Lewandowski sudah mencetak 11 gol pada perhelatan Liga Champions. Hal itu membuat dia hanya terpaut satu gol dari rekor pemain Bayern Munich pada ajang ini. Pada musim 2011-12, Mario Gomez membukukan rekor itu dengan torehan 12 gol.

Tak hanya itu, Robert Lewandowski juga sangat dekat dengan rekor pemain tertajam Bayern pada kancah antarklub Eropa. Dia hanya terpaut 4 gol dari rekor 15 gol yang dibukukan Juergen Klinsmann saat membawa Die Roten juara Piala UEFA 1995-96.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More